Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


PUASA ORGAN JADI LEBIH SEHAT

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PUASA ORGAN JADI LEBIH SEHAT

Post  sendi on Mon Jul 15, 2013 9:49 pm

Puasa, Organ jadi lebih sehat

Masih seputar membahas manfaat puasa dari sudut kesehatan. Ternyata banyak manfaatnya ! Puasa Ramadhan yang dilakukaan oleh umat muslim berlangsung selama 14 jam . Setelah makan sahur berakhir hingga berbuka memakan waktu sekitar 14 jam. Pada saat itu pula tubuh mengalami proses detoksifikasi. Juga terjadi pula proses penururan kadar gula darah, glikogen dan lemak.
Pernah kita dengar bukan bahwa manusia dapat bertahan hidup tanpa makan selama dua pekan, namun tak dapat hidup tanpa air. Dalam tubuh kita sebenarnya tersimpan cadangan energi, nah cadangan energi ini dapat digunakan ketika tubuh memberikan isyarat perlu memecah cadangan energi tersebut.
JIka tidak berpuasa, dalam 14 jam entah berapa kali kita makan baik makan makanan kecil maupun makan besar, jika kondisi tertentu bisa jadi makan dalam porsi kecil yang sering. Berbeda sebaliknmya ketika berpuasa, organ pencernaan seolah cuti selama 14 jam dalam sehari selama berpuasa Ramdhan . Ketika saluran cerna beristirahat tubuh mengadakan suatu kinerja yang manis dimana gula darah dikendalikan juga kadar lemak dalam tubuh. Dalam keadaan puasa radikal bebas juga menurun.
Bagi anda yang mengalami sakit maag fungsional, berpuasa justru dapat memperbaiki kondisi kesehatan maag anda, makan menjadi lebih teratur saat sahur dan berbuka. Soal berat badan yang turun ketika berpuasa apalagi berpuasa Ramadhan tentu bukan menjadi hal yang utama, karena poin pentingnya puasa Ramadhan tentu bukan soal susutnya bobot tubuh bukan? Bahkan ada pula yang berpuasa mengalami kenaikan ketika berbuka dengan makanan yang justru kurang mendukung proses detoksifikasi saat berpuasa.
Nah, ketika manfaat puasa dari sudut kesehatan sudah didapat tentu ibadah puasa menjadi lebih bermakna. Berbuka dengan makanan yang tidak memberatkan organ pencernaan. Berbuka dengan jus buah sangat ideal karena gula buah cepat diserap untuk menggantikan glukosa yang menurun.
Lalu untuk melindungi lambung dan memberikan rasa nyaman di lambung minumlah Jeli Gamat 2 sendok makan setelah berbuka. Gamat akan meredakan gangguan lambung yang umumnya sedikit bermasalah di minggu minggu awal berpuasa. Jeli gamat juga akan membuat stamina anda selama berpuasa tetap prima .
Setelah berbuka ringan minumlah Spirulina Pacifica 5-10 tablet, selanjutnya ada yang langsung makan besar ada pula yang melakukan shalat tarawih dulu sebelum makan malam. Jangan lupa minum hingga 5-6 gelas sampai dengan menjelang tidur malam, untuk menggantikan cairan yang kurang.
Puasa , manfaatnya luar biasa !

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik