Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


SEBAIKNYA HINDARI BERBUKA DENGAN MAKANAN INI

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

SEBAIKNYA HINDARI BERBUKA DENGAN MAKANAN INI

Post  sendi on Fri Jul 26, 2013 7:10 am

Bagaimana stamina tubuh anda di bulan Puasa memasuki minggu ke 3 ini ? Tentunya tetap fit dengan makanan sehat saat sahur dan berbuka, juga dengan Jeli Gamat dan Spirulina Pacifica ya..
Kini masih dalam tips sehat puasa bersama Luxor, berikut makanan yang sebaiknya dihindari saat berbuka puasa :
1. Minuman Dingin
Setelah seharian berpuasa , dengan rasa haus yang begitu dalam , minuman dingin menjadi pelepas dahaga yang paling dicari untuk membasahi kerongkongan yang kering. Namun setelah 14 jam puasa , tiba-tiba minum minuman dingin dapat menyebabkan radang tenggorokan. Minuman dingin (biasanya minuman dingin yang manis) akan memberikan rasa kenyang, sehingga makanan utama yang seharusnya disantap jadi tertunda.

2. Minuman bersoda
Minuman bersoda dapat menyebabkan gangguan lambung (yang terlebih lagi sudah istirahat selama 14 jam) , Minuman bersoda dapat menyebabkan kembung

3. Makanan bersantan kental dan gorengan
Kolak biasanya menjadi makanan wajib buka puasa, dipadu dengan gorengan umumnya menjadi makanan berbuka kaum pekerja yang mudah didapat apalagi jika harus berbuka di jalan tanpa menyediakan bekal berbuka. Santan kental sebenarnya kurang sehat, akan lebih baik jika berbuka dengan menyediakan jus buah jika anda harus berbuka di jalan.

4. Makanan pedas
Makanan utama yang pedas menjadi pilihan berikutnya setelah makanan ringan berbuka. Memang nikmat , namun dapat menyebabkan luka pada dinding lambung.

Nah, puasa yang sejatinya bermanfaat kesehatan sayang rasanya jika ketika berbuka dengan makanan yang “kurangsehat” . Oleh karena itu jika berbuka dan bersahur dengan makanan yang tepat bagi pencernaan akan memberikan nilai lebih pada manfaat puasa kita.
Jangan lupa ya Bapak . Ibu sertakan Jeli Gamat dan Spirulina Pacifia setiap kali sahur dan berbuka. Jika anda harus terpaksa berbuka di jalan karena pulang kerja , Makanan kesehatan Luxor ini dapat dimunum menjelang tidur malam, dan sesaat sebelum imsak.
Seharian berpuasa dengan Jeli Gamat dan Spirulina Pacifica akan membuat tubuh lebih bugar dan kuat. Ayo berbagai pengalaman anda menjalani puasa bersama Spirulina Pacifica , Jeli Gamat di dalam forum ini.
Selamat berpuasa.

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik