Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Bonus Sehat saat puasa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bonus Sehat saat puasa

Post  sendi on Fri Jul 26, 2013 7:28 am

Sudah berapa kg kira-kira berat badan turun saat puasa ?
Wah bagi sebagian kaum hawa, terutama bagi mereka yang kelebihan berat badan, ketika BB turun saat puasa pasti akan senang . Terlebih jika di memasuki minggu ke -3 ini BB sudah turun lebih dari 2 kg, dengan demikian maka kira-kira di akhir puasa dapat turun 4 kg. Ini suatu bonus sehat dibalik nilai ibadah berpuasa Ramadhan.
Bisa saja demikian, BB turun ketika berpuasa, karena 14 jam tanpa ada makanan yang masuk. Berat badan turun biasanya menjumpai mereka yang berpuasa dengan berbuka dan sahur yang sehat. Lebih banyak mengonsumsi serat dan karhobidrat kompleks. Serat akan menahan rasa lapar atau memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Oleh karena itu bersahur dengan makanan berserat seperti sayuran dan buah-buahan (selain juga protein, dan lemak sehat) sangat disarankan. Karena dapat menahan rasa lapar hingga 3-4 jam kedepan. Jangan lupa juga minum yang cukup 1-2 gelas menjelang imsak.
Namun jika bobot tubuh sudah turun 3-4 kg ketika di akhir puasa, maka datanglah Lebaran atau Idul Fitri. Nah, bisa jadi bobot tubuh kembali naik satu minggu setelah lebaran karena undangan halal bi halal yang tak henti mengalir membuat BB ikut ikut merambat naik. Alhasil BB kembali ke berat semula atau bisa jadi lebih berat dari sebelumnya.
Nah, untuk mengantisipasi hal demikian, agar BB tak tambah besar setelah Lebaran maka kita perlu memilah-milah saat undangan makan mengalir deras. Ambil saja dalam porsi kecil makanan yang hendak anda santap, dengan demikian semua jenis makanan yang anda suka dapat dicoba. Jika semua menu diambil dalam porsi besar tentu hasilnya akan menaikan berat badan.

Jangan lupa untuk sertakan Vitaluxor, omega 3 yang mengandung EPA dan DHA untuk menurunkan kolesterol yang bisa jadi melonjak naik ketika undangan makan datang dari kerabat dan rekan. Minumlah 1-2 softgel setiap hari. Juga Ex tar C plus agar stamina tetap fit selama mudik lebaran di kampung halaman.

sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik