Latest topics
» Menjaga Hati
Fri Jan 19, 2018 4:45 pm by sendi

» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Waspada kegemukan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Waspada kegemukan

Post  sendi on Wed Sep 11, 2013 3:59 pm

Anak Gemuk, Anak Sehat ?
Obesitas tidak hanya terjadi pada anak-anak tapi juga pada usia dewasa. Pada usia deasa laju metabolisme tubuh telah melambat dan efisiensinya menurun. Itulah yang memicu obesitas pada usia diatas 35 tahun. Jika konsumsi energi berlebihan energi akan disimpan dalam tubuh sebagian dalam bentuk trigliserida di dalam jaringan lemak (adiposa) dan sebagain kecil berupa glikogen di dalam hati dan otot. Timbunan lemak tersebut semakin lama terus menumpuk dan menyebabkan kegemukan.
National Obesity Forum menyakatakn kegemukan bertanggung jawab atas 30.000 lebih angka kematian pertahun di Amerika. Dampak parahnya kondisi kegemukan adalah obesitas. Obesitas merupakan gangguan kesehatan kompleks karena melibatkan interaksi dari beberapa faktor resiko uaitu kelebihan makan, kurang aktifitas fisik atau olahraga dan genetik.
Berdasarkan persentase kelebihan berat badan terhadap berat badan ideal obesitas digolongkan menjadi obesitas ringan (kelebihan 20-40 persen) , Obesitas sedang kelebihan 41-100 persen, serta obesitas berat kelebihan diatas 100 persen
JIka kedua orang tua gemuk, maka anak memiliki resiko lebih besar mengalami obesitas dibanding anak dari orang tua dengan berat badan normal. JIka beresiko lebih besar maka pola makan anak menjadi lebih diperhatikan agar tidak menjadi sebaliknya yaitu pemicu utama meningkatnya berat badan.
Mengajak anak untuk beraktifitas di luar rumah lebih sehat ketimbang membiarkan anak bermain game di dalam rumah. Karena bahaya anak mengonsumsi makanan camilan sambil bermain game menjadi lebih besar.
Berikan porsi serat lebih banyak dari porsi karbohidrat dan lemak. Siasati dengan cara penyajian yag menarik agar anak mau untuk makan. Jangan lupa porsi buah dengan variasi yang menarik bagi anak.
Spirulina pacifica dapat menjadi salah satu pilihan suplemen untuk anak, menyuplai serat dan antioksidan. Kelengkapan vitamin dan mineral membuat gizi anak terpenuhi dengan nutrisi alami. Spirulina Pacifica juga kaya serat sehingga suplai serat dapat juga bisa diambil dari Spirulina Pacifica. Anak sehat tak mesti gemuk, dan makanan sehat dapat dimulai dari rumah. Spirulina pacifica, nutrisi alami yang baik untuk kesehatan anda

sendi

Jumlah posting : 830
Points : 2367
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik