Latest topics
» Menjaga Hati
Fri Jan 19, 2018 4:45 pm by sendi

» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Pangan pemicu alergi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pangan pemicu alergi

Post  sendi on Mon Oct 14, 2013 4:51 pm

pangan pemicu alergi

Setiap orang memiliki resiko alergi terhadap benda di sekitarnya, termasuk makanan. Anak-anak adalah golongan yang paling rentan mengalami hal ini . Diperkirakan setidaknya ada 4-8% dari total populasi anak yang mengalami alergi pangan . Khusus untuk makanan sang anak , orangtua perlu mencermati alergi yang mungkin timbul dari jenis makanan tertentu. Hal ini perlu mendapat perhatian lebih apabila anak mengalami suatu penyakit tertentu seperti misalnya autis yang memerlukan perhatian khusus terhadap makanan yang dikonsumsinya.
Berikut jenis pangan yang mengandung alergen
1. Susu
2. Telur
3. Ikan
4. Udang dan kerang
5. Kacang-kacangan
6. Terigu / gandum
7. Kedelai
Alergi pangan terjadi karena adanya reaksi penyimpangan yang melibatkan sistem imun dan komponen pangan. Terdapat beberapa jenis adverse reaction yang melibatkan sistem imun tubuh yang intinya adalah melindungi tubuh agar tahan terhadap penyakit. Khusus berkaitan dengan kejadian alergi pangan terdapat 3 komponen yang terlibat yaitu alergen, imunoglobulin E (IgE) serta mast cell dan basophils.
Gejala alergi yang muncul bisa beragam seperti gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, bahkan pada orang yang sangat sensitif dengan menyentuhnya atau menciumnya saja sudah dapat menyebabkan alergi. Kulit yang muncul ruam kemerahan bahkan sulit bernafas adalah contoh efek dari alergi. Jadi sebaiknya mencermati betul alergi terhadap bahan makanan ini.

Lalu bagaimana jika memang alergi terhadap salah satu atau lebih dari makanan ini ? Tidak ada cara lain selain merencakanan penyusunan menu yang baik tanpa harus kekurangan gizi dari nutrisi yang dikandung dari makanan tersebut. Tujuannya agar anak tidak mengalami defisiensi gizi.
Untuk mengantisipasi kekurangan gizi dari konsumsi makanan , spirulina pacifica bisa menjadi salah satu solusi bagi ibu untuk memberikan nutrisi terbaik bagi putra putrinya. Spirulina pacifica terbuat dari tumbuhan/ alga yang mengandung asam amino esensial yang diperlukan oleh tubuh., Vitamin dan mineral yang lengkap dapat mensubtitusi mineral yang kurang dari konsumsi makanan sehari-hari. Untuk anak-anak berikan 5 tablet spirulina pacifica dalam sehari.
Spirulina pacifica, nutrisi lengkap untuk seluruh keluarga , alami, dan telah mendapatkan status generally recognize as safe yang aman dikonsumsi dalam jangka waktu lama tanpa efek samping. Jadi ayo konsumsi Spirulina Pacifica mulai sekarang.

sendi

Jumlah posting : 830
Points : 2367
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik