Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


lebih, kurang gizi serta penyakit infeksi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

lebih, kurang gizi serta penyakit infeksi

Post  sendi on Sun Dec 01, 2013 11:39 pm

Lebih atau kurang gizi dan penyakit infeksi
Keduanya jelas tidak ada yang lebih baik karena keduanya beresiko buruk bagi kesehatan. Lebih gizi mengakibatkan kegemukan beresiko terkena penyakit kronis / degeneratif seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke , asam urat tinggi, bahkan resiko kanker. Sedangkan kurang gizi bisa menyebabkan lambatnya pertumbuhan , daya tahan tubuh yang rendah, kecerdasan menurun dan produktivitas tidak optimal, kekurangan gizi yang tidak ditangani segera bisa menyebabkan hilangnya satu generasi karena dapat mengakibatkan kebodohan.
Pengaruh gizi memang luar biasa, tidak hanya secara fisik yang terlihat namun juga penting terhadap kecerdasan dan produktifitas kerja. Kekurangan gizi pada masa anak-anak dapat beresiko munculnya penyakit kronis pada usia dewasa.
Sedangkan penakit infeksi merupakan penakit yang disebabkan karena masuknya bibit penyakit ke dalam tubuh contohnya yang menyerang anak-anak pada umumnya adalah diare dan infeksi saluran pernapasan atas atau ISPA. JIka kekurangan gizi maka daya tahan tubuh akan menjadi lemah dan mudah terkena penyakit infeksi, anak menjadi sering sakit dan tidak bergairah . Kondisi ini tentu merugikan anak karena masa pertumbuhannya terhambat oleh penakit yang semestinya dapat dicegah oleh khususnya oleh orang tua sang anak.
Jika saat ini anda mempunyai anak balita, ayo bentuk daya tahan tubuh anak dengan baik, tidak bisa hanya menghindari faktor resiko karena membangun daya tahan tubuh yang lebih baik jauh lebih menguntungkan karena tubuh siap berperang melawan infeksi yang masuk. Oleh karena itu Orang tua perlu membekali anak dengan makanan yang bergizi untuk daya tahan tubuh yang baik.
Selain konsumsi makanan harian yang sudah dipenuhi dengan kombinasi makanan beragam dari protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral pilihan Spirulina pacifica merupakan salah satu solusi untuk kelengkapan gizi anak . zat gizi yang diperlukan ada di dalam Spirulina pacifica. Untuk anak dalam masa Balita cukup berikan 3-5 tablet saja yang bisa dikunyah langsung, untuk anak yang sudah memasuki usia sekolah berikan 5-8 tablet setelah sarapan ataupun setelah makan malam. Jangan lupa bekali anak dengan makanan sehat setiap hari.

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik