Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Jika luka tak kunjung sembuh

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jika luka tak kunjung sembuh

Post  sendi on Tue Dec 03, 2013 3:26 pm

Hati-hati jika anda mengalami luka yang tak kunjung sembuh. Atau luka kecil yang kemudian menjadi meluas dan tak kunjung sembuh meski telah diobati. Jangan dibiarkan , dan ada baiknya melakukan tes pemeriksaan gula darah. Pemeriksaan gula darah sebaiknya dilakukan 2 kali yaitu setelah 10 jam berpuasa dan setelah 2 jam setelah makan. Jika hasilnya lebih tinggi dari normal misal gula darah puasa lebih dari 120 atau gula darah 2 jam pp lebih dari 150 ada baiknya ada memeriksaan diri kepada dokter, besar kemungkinan luka yang tak kunjung sembuh tadi adalah pertanda diabetes.

Jika sudah terlanjur luka sebaiknya jaga permukaan kulit khususnya kaki, selalu gunakan alas kaki dan jangan merendam kaki yang luka. JIka belum terjadi luka dan gula darah anda memang tinggi sebaiknya waspada dan hindari faktor resiko. Pemakaian alas kaki juga jangan terlalu ketat, hindari gesekan apalagi tertusuk benda tajam .

Pada orang tua penderita diabetes yang sudah sulit untuk bergerak dari tempat tidur agar keluarga memperhatikan posisi punggung hindari luka yang bisa saja terjadi di daerah punggung. Membalik posisi tubuh perlu untuk dilakukan dengan ketelatenan merawat penderita diabetes pun dapat terhindar dari luka diabet.

membantu memulihkan luka dan mengendalikan diabetes Jeli gamat dan spirulina pacifica padanan yang tepat untuk anda konsumsi juga ketika anda saat ini sedang mengonsumsi obat dokter. Padukan saja karena kedua makanan kesehatan ini bukan obat tidak diperlukan aturan yang rumit untuk mengonsumsinya. Minum Jeli gamat 2-3 sendok makan dalam sehari dan Spirulina pacifica 2x10 tab sehari dapat membantu mengendalikan gula darah sekaligus memulihkan luka.

Bagi orang tua bersosialisasi dengan sesama dapat memberikan energi positif sehingga kondisi psikis lebih baik, ketika psikis penderita dalam keadaan baik maka stress menurun, stress merupakan salah satu pemicu tingginya gula darah.
Merawat penderita diabetes di dalam keluarga perlu dipadukan antara pengendalian pola makan, olahraga, obat dan cinta kasih keluarga.


sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik