Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


HIpertensi bisa diidap semua usia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

HIpertensi bisa diidap semua usia

Post  sendi on Mon Jan 13, 2014 7:36 am

Hipertensi atau penyakit darah tinggi dulu mungkin menjadi keluhan yang kerap diderita mereka yang sudah berusia paruh baya atau lansia. Namun kini telah terjadi pergeseran, hipertensi bukan monopoli lanjut usia saja melainkan bisa diidap oleh semua usia terlebih mereka yang berusia produktif. Hipertensi sebenarnya tidak menunjukan gejala tertentu seperti penyakit lain namun dengan mudah dapat diketahui yaitu dengan mengukur tekanan darah. Mengukur tekanan darah relatif lebih mudah dan murah dilakukan dibanding pemeriksaan darah misalnya.
Gejala seperti sakit kepala, telinga berdenging, atau terganggunya penglihatan tidak selalu mencerminkan gejala hipertensi namun lebih mengarah kepada kecemasan yang dihadapi penderita akibat tingginya tekanan darah. Seseorang di anggap tinggi tekanan darahnya jika sistoliknya 140 mmHg dan diastoliknya 90mmHg. Tekanan sistolik menunjukan tekanan darah saat otot jantung berkontraksi sedangkan tekanan diastolik pada saat otot jantung tidak berkontraksi.
Riset kesehatan dasar 2013 menunjukan prevalensi hipertensi orang Indonesia berumur lebih dari 18 tahun mencapai 25.8%, JIka pada2010 ada 156.24 juta penduduk berusia diatas 18 tahun artinya ada 40.31 juta jiwa orang Indonesia menderit Hipertensi.
Makin tinggi usia risiko hipertensi semakin tinggi, masalah hormonal membuat sedikit lebih banyak perempuan yang telah menopause mengalami hipertensi dibandingkan laki-laki. Namun dari semua penderita hipertensi hanya 9,5% yang sadar mereka mengidap hipertensi .
Hipertensi dapat dicegah dengan gaya hidup sehat, menghindari kegemukan, merokok, kurang gerak , kurang serat, konsumsi garam berlebih, minuman beralkohol, hiperlipidemia dan stress. Menjalani ini akan lebih sulit jika tanpa kesadaran dari masing-masing individu . Hipertensi perlu untuk segera ditangani agar dampaknya tidak jatuh ke tahap yang lebih buruk seperti kerusakan organ tubuh lainnya misalnya stroke, ataupun gangguan fungsi ginjal.
( Diringkas dari harian Kompas, 9 Januari 2014)
Bagiamana dengan anda? Di usia produktif ini kesehatan tentu menjadi hal yang paling penting untuk mendukung aktifitas harian anda. JIka demikian adanya maka Luxor telah tepat menyediakan Excel pack untuk anda, dalam Spirulina Pacifica, Jeli Gamat, vitaluxor dan Extar C Plus. Spirulina Pacifica 10-15 tablet, Jeli Gamat 2x1 sdm, Vitaluxor 1x1 softgel dan Extar C Plus 1 tab cukup untuk membangun kesehatan yang optimal tentunya didukung dengan pola makan dan gaya hidup yang sehat.
Dimulai dari anda, dimulai dari keluarga, menjadi sehat memang memerlukan sebuah perubahan, ayo menjadi lebih sehat bersama Luxor.

sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik