Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Flu Singapur

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Flu Singapur

Post  sendi on Thu Feb 13, 2014 3:04 pm

Flu penyakit yang seringkali dianggap ringan dan dianggap biasa jika sedang terkena flu. Akibatnya flu pun jadi lebih sering dimaklumi daripada dicegah. Flu kini tak lagi sesederhana itu, flu banyak jenisnya yang dikelompokan berdasarkan jenis virusnya. Flu yang menghebohkan karena menelan korban jiwa, yaitu Flu burung yang disebabkan virus H5N1.
Penyakit flu dapat menyerang bayi hingga orang dewasa dengan gejala yang hampir serupa yaitu demam, sakit kepala, dan seringkali disertai dengan infeksi saluran napas. Nah, pernahkah anda mendengar flu singapur ? Penyakit ini seringkali disebut juga dengan pe nyakit kaki, tangan, dan mulut, atau hand-mouth-foot disease (HMFD).
Biasanya, flu singapura menyerang anak-anak usia mulai dari dua minggu sampai lima tahun. Akan tetapi, penyakit ini juga dapat dialami oleh anak usia sekolah dasar. Orang dewasa pun bisa terkena serangannya jika kondisinya sedang drop.

Flu singapura ditularkan melalui udara (air borne) dan kontak langsung dari orang ke orang, yaitu melalui air liur, feses, dan cairan vesikel atau ekskreta. Penularan tidak langsung melalui handuk, baju, peralatan makan, dan mainan yang terkontaminasi oleh sekresi tersebut yang juga mungkin terjadi.
Penderita yang terkena flu ini, biasanya mengalami gejala, seperti panas badan, keluar bintik-bintik merah di kulit sekitar jari tangan dan kaki, dan sariawan di rongga mulut. Masa inkubasi virusnya sekitar tiga sampai lima hari. Waktu terekspos sampai terkena penyakit ini antara tiga sampai tujuh hari.

Nah agar terhindari dari flu singapura, sebaiknya anak rajin mencuci tangan, makan makanan sehat, dan tercukupi kebutuhan cairannya setiap hari. Selain itu, anak juga harus meningkatkan daya tahan tubuh dengan memperbanyak makan buah-buahan. Daya tahan tubuh merupakan pintu gerbang pertahanan seseorang, dengan daya tahan tubuh yang baik yang dibangun dari konsumsi makanan yang sehat seimbang .

Spirulina Pacifica dan Jeli gamat serta Extar C Plus dapat diberikan untuk anak-anak. Dengan saran konsumsi Spirulina pacifica 5-10 tablet, Jeli gamat 2x1 sdm dan Ex tar C plus - 1 tablet.
Ketika asupan gizi terpenuhi maka tubuh akan menggunakannya secara optimal untuk metabolisme , membangun sel yang sehat dan daya tahan tubuh pun menjadi lebih baik . Ayo ciptakan kesehatan yang lebih baik dari keluarga anda.

sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik