Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Menggunakan MInyak goreng berulang, tidak disarankan !

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menggunakan MInyak goreng berulang, tidak disarankan !

Post  sendi on Tue Mar 18, 2014 10:19 pm

Banyak yang bilang makanan jajanan di kaki lima kadangkala merupakan pilihan yang seru dan tentu saja jajanan ini pun banyak yang bercita rasa mantap sehingga banyak orang rela mengantri untuk menunggu dilayani. Santap di kaki lima biasanya lebih bebas dan dimana saja ada sudut sudut tempat makan yang enak di setiap kota. Tak jarang lidah pun perlu menguji kelezatannya.

Namun ada yang sebenarnya dikhawatirkan oleh pecinta jajanan kaki lima yaitu mengenai kebersihan peralatan makan dan penggunaan minyak goreng yang dipakai berulang. Kaki lima karena keterbatasan air membuat kebersihan peralatan makan bisa jadi tidak optimal. Sedangkan penggunaan minyak goreng berulang yang kerap kita jumpai saat menggoreng dimana minyak sudah menghitam . Rasa makanan pun sebenarnya telah berbeda apabila menggunakan minyak goreng yang seperti demikian. Namun apa bahanya menggunakan minyak goreng seperti diatas ?
Minyak goreng sebaiknya hanya digunakan berulang sebanyak 3x maksimalnya. Lebih daripada itu dapat beresiko terhadap kesehatan, terutama kolesterol dan menjadi karsinogenik. Jika menyantap jajanan di kaki lima rasanya jarang yang mengganti minyak ketika sudah 3x pakai, jika pun ada dapat menjadi jajanan kaki lima yang patut dicontoh oleh yang lainnya. Minyak yang telah dipakai menggoreng sebanyak tiga kali akan menjadi cairan yang mengandung racun bentonit. Racun tersebut bisa memicu timbulnya berbagai jenis penyakit kanker yang berbahaya untuk tubuh manusia. Dalam kutipan berbagai sumber disebutkan bahwa Para peneliti bahkan menemukan minyak goreng yang sudah dipakai berulang kali akanmelepaskan racun aldehida yang mencemari udara. Jika terhirup oleh manusia, aldehida bisa menyebabkan kanker.

Wah jika demikian, mungkin bisa memilih makanan jajanan yang jauh lebih sehat tentunya bukan? Atau kembali ke makanan rumah yang sudah pasti bersih dan sehat. Ayo ciptakan sehat dari diri dan keluarga untuk hidup berkualitas tanpa keluhan gangguan kesehatan tentunya bersama makanan kesehatan dari Luxor, Excel Pack yang terdiri dari Jeli Gamat, Spirulina Pacifica, Ex tar C Plus dan Vitaluxor.

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik