Latest topics
» Menjaga Hati
Fri Jan 19, 2018 4:45 pm by sendi

» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Cegah preeklamsia pada ibu hamil

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cegah preeklamsia pada ibu hamil

Post  sendi on Mon Mar 24, 2014 3:59 pm


Jika saat ini anda sedang hamil, maka pemeriksaan rutin berkala sangat perlu dilakukan, baik dari awal kehamilan maupun saat memasuki masa dekat dengan persalinan. Selain kebahagiaan selama kehamilan, ibu perlu waspada akan kondisi tubuhnya saat hamil. Ibu hamil dapat saja terkena gangguan kesehatan yang tidak hanya berdampak pada kesehatan dirinya terlebih pada janin yang sedang dikandungnya.

Salah satu keadaan yang berbahaya pada ibu hamil adalah preeklamsia atau keracunan kehamilan, gangguan kesehatan ini timbul dengan tanda-tanda hipertensi, edema (bengkak) dan adanya protein yang ditemukan dalam urine.

Oleh karena itu jika tekanan darah anda selama kehamilan lebih daripada 120/80 anda harus segera waspada dan menindaklanjuti dengan tenaga ahlinya. Jika anda juga mengalami penambahan berat badan yang tidak normal misal 1kg per minggu disertai dengan pembengkakan pada kaki tangan dan juga wajah, segera lah untuk berkonsultasi, karena gejala tersebut mengarah kepada preeklamsi yang membahayakan ibu dan janin.

Bagiamana mencegah Preeklamsia ?
Tentunya tak ada yang menginginkan kejadian ini terjadi pada ibu hamil apalagi dapat merenggut nyawa jika tak segera ditangani. Meski belum dapat diketahui secara pasti apa penyebab preeklamsi namun ada beberapa faktor pemicu yang turut berperan seperti konsumsi garam berlebih, stress, rokok dan minuman beraklkohol .

Ibu hamil disarankan olahraga ringan secara teratur, baik juga untuk mengkombinasikan makanan sehat dari buah dan sayur. Untuk sayur sebaiknya dimasak hingga matang untuk menurunkan resiko terkena TORCH yang mungkin saja terdapat pada sayuran mentah atau yang tidak dicuci dengan bersih.

Konsumsi ibu hamil memang harus padat gizi , namun tidak salah gizi hanya tinggi lemak namun miskin zat gizi lainnya. Spirulina pacifica dapat menjadi salah satu makanan kesehatan bagi ibu hamil karena kandungan gizinya yang cukup lengkap dari asam amino esensial;, asam lemak esensial, vitamin, mineral yang dibutuhkan seperti zat besi, kalsium dan asam folat.

Konsumsi Spirulina pacifica 2x5 3x5 tab tab sehari sudah cukup untuk membantu ibu memberikan nutrisi yang baik bagi sang buah hati .

sendi

Jumlah posting : 830
Points : 2367
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik