Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Vitamin B 6, jangan diabaikan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Vitamin B 6, jangan diabaikan

Post  sendi on Fri Sep 26, 2014 9:34 pm

Jika Vitamin B 12 sudah diulas, maka bagaimana dengan rekan lainnya vitamin B 6 ? Dari berbagai sumber disebutkan bahwa kekurangan vitamin B 6 ditandai dengan adanya luka di sudut bibir, luka di gusi dan lidah mirip dengan sariawan namun tidak ada hubungannya dengan kekurangan vitamin C. Semakin lengkap jika tubuh pun terasa mudah lelah, seperti tak ada energy untuk beraktifitas. JIka sudah sampai pada tahap yang kronis bisa jadi mengalami kejang dan mati rasa pada tubuh.
Lebih lanjut lagi dijelakan kekurangan vitamin B6 dapat menyebabkan terjadinya insomnia, cepat marah, lelah, paranoia, depresi, gelisah, kurangnya dorongan seksual, retensi air, berat badan cepat naik atau malah cepat turun, bermasalah dalam konversi gula, masalah dengan cara berjalan.

Selain itu juga seseorang yang mengalami kekurangan vitamin B6 akan mengalami anemia. Karena fungsi dari vitamin B6 ini sendiri adalah membantu membentuk hemoglobin yang mana dapat mengikat oksigen dalam darah. Sehingga saat seseorang mengalami kekurangan vitamin B6 tubuh akan terserang anemia. Gejala awal tentu adalah kelelahan. Walaupun sebab dari kelelahan itu sangat banyak, cara mengetahui bahwa tubuh sedang mengalami kekurangan vitamin B6 pun tidak diketahui cara pastinya. Namun jika Anda mengalami rasa lelah yang terus menerus dan berhari-hari maka konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Tak hanya vitamin C saja yang dipentingkan, sejatinya semua vitamin memang diperlukan oleh tubuh, kekurangan vitamin saat ini tak langsung menimbulkan keluhan bisa saja keluhan datang esok atau lusa tergantung berapa lamanya kita abai untuk memenuhi asupan vitamin tersebut untuk tubuh kita.

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik