Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Sariawan, benarkah hanya karena kurang vitamin C ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sariawan, benarkah hanya karena kurang vitamin C ?

Post  sendi on Sun Oct 12, 2014 9:55 pm

Pernah mengalami sariawan ? tentu pernah , ada yang sesekali saja ada juga yang seringkali terkena sariawan. Dahulu banyak yang mengatakan bahwa sariawan terjadi karena kurang vitamin C. Kini dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin maju benarkah sariawan hanya karena kekurangan vitamin C ? Dari berbagai sumber kami ringkas apa saja penyebab terjadinya sariawan, mungkin berguna untuk anda.

Tak hanya karena kekurangan vitamin C, ternyata sariawan juga ada hubungannya dengan faktor genetika, hormonal, alergi dan gangguan imunitas selain itu juga dipengaruhi pula oleh sterss dan trauma.
Pada wanita faktor hormonal mempengaruhi munculnya sariawan yaitu pada masa haid. Sedangkan gangguan imunitas disebutkan bahwa respon imun yang berlebihan pada seseorang dapat menimbulkan luka disekitar mukosa. Alergi pada beberapa alergen trjadi karna sensitivitas jaringan mulut terhadap beberapa bahan seperti pasta gigi, atau obat kumur. Kadang timbul luka iritasi yang dapat membuat luka. Jika sariawan terjadi terus menerus perlu adanya pertimbangan khusus yang mempertimbangkan adanya kemungkinan adanya hubungan penyakit lain seperti disfungsi neutrofil, gastrointestinal, atau HIV AIDS .

Stress pengaruh fisik dan emosi secara tak langsung menyebabkan ulcer stomatitis. Sedangkan karena masalah nutrisi kekurangan atau deifisiensi zat besi, asam folat B12, Zink, B1,B2 dan B6 memicu munculnya sariawan.

Jadi dengan demikian jika sariawan terus menerus bukan lagi sekedar kekurangan vitamin tapi bisa jadi ada yang keliru dengan kesehatan anda. Mari waspada untuk kesehatan yang lebih baik.

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik