Latest topics
» Kromium kendalikan Kolesterol
Yesterday at 5:56 pm by Firman

» Pentingnya Glukosamin Si Pelumas Sendi
Tue Jan 17, 2017 4:48 pm by Firman

» Manfaat Polisakarida dalam Spirulina Pacifica
Sat Jan 14, 2017 12:11 pm by Firman

» Vitamin C atau Asam Askorbat
Fri Jan 13, 2017 5:24 pm by Firman

» Meringankan Asma dengan Omega 3
Thu Dec 22, 2016 4:01 pm by Firman

» Tips Memilih Suplemen Minyak Ikan yang Berkualitas
Thu Dec 15, 2016 11:46 am by Firman

» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 2)
Wed Dec 07, 2016 2:14 pm by Firman

» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 1)
Fri Dec 02, 2016 2:32 pm by Firman

» SOD Alami
Thu Dec 01, 2016 4:55 pm by Firman

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Cegah kambuhnya nyeri sendi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cegah kambuhnya nyeri sendi

Post  sendi on Mon Nov 17, 2014 10:36 pm

Sakit jika bisa dicegah apaun jenis sakitnya tentu akan diupayakan agar tidak kambuh kembali. Namun seringkali kambuhnya suatu penyakit muncul begitu saja tanpa peringatan. Ada yang munculnya hanya menimbulkan rasa nyeri hingga ada yang munculnya kembali beresiko fatal seperti serangan stroke. Nah pada ulasan hari ini akan dibahas mengenai upaya untuk mencegah berulangnya rasa nyeri pada sendi , yang mungkin saja bermanfaat untuk anda .
1. Lakukan aktifitas fisik
Jika nyeri sendi bagaimana mungkin melakukan aktifitas fisik karena untuk bergerak pun terasa sakit. Ya memang benar namun apabila tidak digerakan sama sekali maka akan menimbulkan kekakuan dalam jangka waktu yang lama. Dan ternyata banyak para ahli kesehatan yang mengatakan bahwa dengan melakukan gerakan. Olahraga yang disarankan adalah olahraga penguatan dan latihan daya tahan . Dengan memperhitungkan faktor usia dan beban yang ditggung maka aktifitas fisik yang tepat dapat mengurangir rasa nyeri pada sendi

2. Lindungi sendi
Dalam beraktifitas gerak sendi juga harus diperhatikan. Jangan melakukan gerakan yang keliru atau mempoisisikan sendi pada tempat yang salah sehingga justru menimbulkan rasa sakit atau bengkak. Lindungi sendi dari resiko yang sebenarnya dapat diminimalkan dalam beraktifitas. Istirahatlah sebelum anda merasa sangat lelah

3. Jaga berat badan
Berat badan yang tinggi akan membuat sendi harus berupaya menahan beban dalam cukup lama baik dalam posisi berdiri maupun jongkok. Oleh karena itu jaga berat badan agar ideal. Hindari berat badan berlebih karena akan memperberat beban sendi dalam menampung berat badan

4. Makan makanan yang tepat
Dalam menu makanan sehari-hari bagi penderita nyeri sendi ada baiknya menyiapkan vitamin C,D mineral kalsium dan omega 3 untuk mengurangi peradangan pada sendi

5. Air hangat
Membasuh badan dengan air hangat lebih baik dan disarankan daripada mandi mennggunakan air dingin di pagi maupun pada sore hari.

Nah, bagaimana dengan anda? Sudahkah mencoba beberapa hal diatas ? JIka belum mungkin kini saatnya, untuk begerak mulailah dari gerakan terbatas yang mugkin saja dapat dilakukan bersama kominitas setempat. Untuk suplemennya Luxor menyediakan Omega 3 dalam Vituxor, Vitamin A dalam Spirulina pacifica dan dalam jeli gamat ada chondroitin dan glukosamin yang dapat melumasi sendi dan meredakan rasa nyeri. Minum jeli gamat 2-3 sendok makan sehari, Spirulina pacifica 2x5 3x5 tab dalam sehari serta vitaluxor 1 softgel per hari. Nyeri sendi dapat diminimalkan, gerak aktifitas dapat dilakukan dan anda pun memiliki peluang yang sama untuk hidup lebih sehat.

sendi

Jumlah posting : 772
Points : 2191
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik