Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Nutrisi yang diperlukan remaja

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nutrisi yang diperlukan remaja

Post  sendi on Fri Dec 05, 2014 7:08 am


Lain usia lain pula masalahnya, khususnya masalah gizi dan kesehatan pada manusia. Dalam periode manusia sejak dikandung, bayi,balita,anak,remaja,dewasa dan lansia setiap periode memerlukan nutrisi yang lebih pada usia tertentu yang semuanya berhubungan dengan pertumbuhan. Nutrisi atau zat gizi digunakan untuk membangun kesehatan yang optimal. Dalam forum ini pernah diulas mengenai nutrisi untuk ibu hamil, anak, dan lansia. Kini coba diulas secara ringkas nutrisi apa yang diperlukan oleh remaja.

Sama seperti pada periode kehidupan lainnya, masa remaja pun mengalami masalahnya sendiri. Pada tahap ini lingkungan sekitar mendominasi perilaku makan anak remaja sehingga ada hubungan antara lingkungan, perilaku makan dan masalah kesehatan yang dihadapi. Berikut ini adalah masalah gizi yang dialami oleh remaja yaitu sbb :
1. Kelebihan berat badan atau obesitas
2. Kekurangan berat badan
3. Anemia zat besi atau kurang darah
4. Anorexia dan bulimia nervosa
5. Body image

Selain masalah diatas dapat juga ditemukan kasus diabetes melitus, hipertensi atau hiperlipidemia meski jumlah kejadiannya mungkin saja lebih rendah dari masalah diatas.
Sedangkan nutrisi yang diperlukan pada masa remaja juga dipersiapkan untuk kesehatan diperiode berikutnya seperti kesehatan reproduksi baik bagi pria maupun wanita.

Pada masa ini remaja memerlukan asupan gizi yang cukup dari zat besi, seng, protein, vitamin C, vitamin E , karbohidrat kompleks dan lemak baik. Kelebihan berat badan bisa diakibatkan dari perilaku makan yang kurang sehat dari masa anak-anak dan tidak diatasi dengan tepat sehingga menyisakan berat badan berlebih. Body image yang kerap muncul dalam group remaja membuat khususnya remaja putri berlomba menghindari lemak, padahal lemak sendiri dibutuhkan oleh tubuh .
Jadi tak ada yang berdiri sendiri dalam periode kehidupan manusia, satu dan lainntya saling berhubungan. Memberikan nutrisi yang baik di awal idealnya dapat menuai yang baik pula di periode tumbuh kembang selanjutnya.

Luxor menyediakan Spirulina Pacifica sebagai suplemen untuk remaja. Di dalam Spirulina pacifica tersedia protein, lemak baik, mineral, vitamin dan antioksidan. Cukup 2x5 tablet dalam sehari membantu menyuplai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh remaja. Ayo lakukan perubahan untuk kesehatan yang lebih baik.

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik