Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Wanita perlu zat gizi ini

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Wanita perlu zat gizi ini

Post  sendi on Tue Dec 09, 2014 6:47 am

Apa yang penting untuk dikonsumsi wanita ? Tentu selain makanan harian yang beragam nutrisinya , ada zat gizi penting yang ‘wajib’tersedia setiap hari karena berperan dalam membangun kesehatan yang lebih baik untuk wanita. Berikut zat gizi penting tersebut :
Kalsium
Fungsi utama kalsium adalah untuk membangun tulang yang kuat. Terutama bagi wanita yang berusia di atas 50 tahun, tulang yang kuat sangat diperlukan karena osteoporosis mampu melemahkan tulang. Wanita disarankan untuk mengonsumsi 1000 miligram kalsium tiap hari.

Zat besi
Jika Anda selalu merasa lelah meski tak bekerja terlalu berat bisa jadi, Anda mungkin kekurangan zat besi. Zat besi sendiri penting untuk menyehatkan sel darah merah dan membuat seseorang menjadi lebih berenergi. Dapatkan asupan zat besi dari sayuran berdaun hijau seperti bayam.

Vitamin D
Tak hanya kalsium untuk tulang kuat vitamin D diperlukan untuk menyerap kalsium agar tulang kuat. Vitamin D juga penting untuk menjaga massa tulang. Tanpa vitamin D yang cukup, maka tulang akan menjadi rapuh dan menyebabkan osteoporosis.

Asam folat
Asam folat mampu meningkatkan sintesis DNA dan membantu pembelahan sel. Wanita membutuhkan nutrisi ini agar tetap subur terutama ketika sedang hamil. Sebab asam folat yang tercukupi akan menurunkan resiko cacat janin.

Bersambung ....

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik