Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


makan enak di akhir tahun, ini tipsnya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

makan enak di akhir tahun, ini tipsnya

Post  sendi on Sat Dec 27, 2014 10:52 pm

Akhir tahun sudah di depan mata. Rencana pesta tahun baru dengan keluarga dan kerabat sudah disiapkan termasuk acara makan-makan tentunya. Dalam tradisi kita hari raya selalu dirayakan bersama keluarga besar dan pada pertemuan ini makanan yang tak biasa menjadi suatu”kewajiban” baik dari jumlahnya maupun pilihan menunya semua tak ada yang tak enak alias semua lezat karena sajian khusus hari raya untuk keluarga besar.

Tentu tak ada salahnya bersilaturahmi dan dirayakan dengan jamuan makan, hanya saja perlu sedikit rem agar bagi yang sudah beresiko gangguan kesehatan tak harus berakhir di perawatan rumah sakit ketika liburan dan pesta sudah usai, karena naiknya kolesterol, tekanan darah ataupun asam urat. Tips ringan berikut ini mungkin dapat digunakan untuk menyiasati makan enak di akhir tahun namun tetap sehat di awal tahun.

JIka undangan makan begitu banyak pilih-pilih menu sebaiknya dilakukan, Selain tetap menghormati tuan rumah, anda pun dapat menjaga kesehatan diri. Jika menu didominasi oleh makanan yang tinggi lemak, ada baiknya penuhi piring dengan salad atau buah terlebih dahulu. JIka sudah cukup kenyang barulah mengambil sedikit porsi menu utama. Untuk minum sebaiknya pilih air putih dan hindari soft drink yang tinggi kalori. Siasat penuhi perut dengan buah memang butuh kerelaan untuk tidak lapar mata menyantap makanan beraroma lezat nan menggoda, namun cara ini jauh lebih sehat karena keesokan harinya anda masih dapat menghadiri undangan pesta lagi untuk menyantap sedikit porsi menu utama dan lebih banyak porsi salad. Daripada harus berakhir di perawatan rumah sakit karena tekanan darah naik karena seporsi penuh kambing guling?
Tentu pilihan ada di tangan anda, mana yang terbaik untuk kesehatan kini dan nanti andalah yang memutuskan. Selamat menyiapkan pesta akhir tahun yang semarak.

sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik