Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


KENALI GAMAT, GANDAKAN MANFAATNYA.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KENALI GAMAT, GANDAKAN MANFAATNYA.

Post  sendi on Fri Jan 13, 2012 9:05 am


Jeli Gamat saat ini sudah tidak asing lagi didengar, tak lain karena manfaatnya untuk kesehatan semakin dikenal orang. Meski sudah mengenal Jeli Gamat sebagai makanan kesehatan atau suplemen yang dapat dikonsumsi segala usia , tak ada salahnya untuk mengetahui lebih lengkap lagi apa yang dimaksud dengan gamat.

Gamat merupakan hewan yang termasuk ke dalam kelompok Echinodermata atau hewan berkulit duri, meski tidak semua jenis memiliki duri lunak di tubuhnya. Lebih dari 1.100 species gamat ada di dunia, beragam bentuk dan warna. Gamat dikenal dengan banyak nama, di Indonesia gamat disebut juga teripang, timun laut atau sea cucumber, di MAlaysia disebut Gamat. Secara tradisional turun temurun gamat atau teripang ini merupakan hewan yang biasa dikonsumsi secara langsung, karena manfaatnya untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi khususnya oleh masyarakat yang dekat dengan perairan atau pantai. Teripang cukup dicuci bersih, dibuang organ dalamnya dan dimakan langsung. Soal rasa? Menurut mereka yang sering mengonsumsi rasanya lezat, namun yang terpenting adalah manfaatnya untuk menguatkan badan, mengatasi asma, dan mempercantik kulit begitu kata mereka.

Kini manfaat Gamat ada dalam genggaman, dalam bentuk makanan kesehatan Jeli Gamat. Ekstrak gamat Sticophus hermanii adalah jenis gamat dengan keunggulan prima. Jeli Gamat dapat dikonsumsi oleh anak dan dewasa. Manfaatnya ? Untuk membantu memulihkan kondisi tubuh dari masalah kesehatan seperti Diabetes Mellitus, rematik atau radang sendi, stroke, pemulihan pasca bersalin, luka bakar, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jeli Gamat dapat diberikan kepada ibu pasca melahirkan untuk memulihkan kondisi luka pasca bersalin. Konsumsi Jeli gamat 2x1 sendok makan secara teratur akan membantu menjaga dan memperbaiki kondisi kesehatan keluarga.

Tertarik info Jeli gamat lebih lanjut , tunggu kehadiran kami selanjutnya.

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik