Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Malas bergerak, banyak makan ini resikonya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Malas bergerak, banyak makan ini resikonya

Post  sendi on Wed Jan 14, 2015 11:06 pm

Musim hujan, udara mendung dan rasa dingin karena temperatur yang bisa mencapai 20 C kadang membuat banyak dari kita menjadi sedikit malas untuk bergerak. Apabila sebagai pekerja, mau tak mau harus bergerak dan berangkat kerja. Namun bagi mereka yang mungkin sudah tidak lagi dalam masa bekerja / telah memasuki masa pensiun hati-hati dengan kondisi seperti ini. Belum lagi dengan musim hujan biasanya rasa lapar lebih sering datang. Banyak makan dan kurang gerak adalah musuh bagi mereka yang berusia paruh baya ( dan juga mereka yang berada di usia produktif juga anak-anak) . Apalagi bagi mereka yang beresiko Diabetes atau sudah mengidap diabetes. Sebaiknya menghindari kebiasaan banyak makan tapi malas bergerak . Karena bergerak atau beraktifitas pada penderita diabetes sangat diperlukan. Bahkan senam atau olahraga sangat disarankan bagi penderita diabetes.

Tahukah anda bahwa menurut Diabetes di Indonesia sudah menjadi momok menakutkan. Dari data Persadia (Persatuan Diabetes Indonesia) sedikitnya telah terdata 8,5 juta penduduk Indonesia yang merupakan penyandang diabetes pada tahun 2012. Jumlahnya akan semakin meningkat jika tidak dikendalikan segera, dan bisa jadi kita kelak menjadi salah satu diantaranya jika tak segera melakukan perubahan nyata.

Ada cara mudah yang dapat diukur untuk menghindari diabetes yaitu mengukur lingkar perut.. Ya bagi wanita tak lebih dari 80 cm dan pria tak lebih dari 90 cm. Apabila sudah lebih daripada ukuran tersebut, ayo olahraga dan jaga pola makan dan kembalikan ke ukuran ideal. Tak perlu menghitung kalori tak perlu menimbang dan mengukur makanan.

Tak ada salahnya jika konsumsi Spirulina Pacifica dijadikan makanan harian karena mengandung zat gizi yang diperlukan. Spirulina pacifica juga mengandung chromium yang dapat menyehatkan pankreas. Seratnya memperlambat penyerapan glukosa, betakaroten dan zeaxanthinnya menyehatkan mata. Belum lagi phycocyanin yang merupakan hepatoprotektif atau pelindung hati, konsumsi spirulina pacifica 5-10 tab sehari merupakan tambahan asupan zat gizi harian yang perlu diperhitungkan. Jika bisa sehat kini dan nanti, menjalani hidup tentunya lebih berkualitas dengan kondisi tubuh yang baik.


sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik