Latest topics
» Lansia dan sajian akhir tahun
Sat Dec 15, 2018 9:47 am by sendi

» Persiapkan Perjalanan Spiritualmu, dengan Nutrisi Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 11:03 am by opterone

» Nutrisi Sendi Anda dengan Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 10:57 am by opterone

» Pemanis Buatan & Toksik Bakteri Pencernaan
Thu Dec 13, 2018 10:47 am by opterone

» Omega 3 Menunda Menopause??
Thu Dec 13, 2018 10:43 am by opterone

» Resolusi sehat 2019
Tue Dec 11, 2018 4:18 pm by sendi

» Upayakan Gizi Seimbang , Gampang.
Sat Dec 08, 2018 1:59 pm by sendi

» 4 Tips Agar Terhindar dari Serangan Jantung
Thu Dec 06, 2018 9:35 am by opterone

» Pilihan Makanan Penentu Berat Badan sEHAT Saat Hamil
Thu Dec 06, 2018 9:31 am by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Gula darah tinggi meningkatkan resiko dimensia

Go down

Gula darah tinggi meningkatkan resiko dimensia

Post  sendi on Sun Jan 25, 2015 10:57 pm

Perihal gula darah yang tinggi menjadi biang keladi diabetes mellitus sudah banyak diketahui dan diulas dalam forum ini. Tak cukup sampai disitu gula darah tinggi dan tak terkendali dalam kurun waktu tertentu juga meningkatkan resiko komplikasi diabetes yang menyerang organ tubuh. Namun kini berdasarkan penelitian yang dilakukan dalam sebuah studi di jurnal New England Journal of Medicine dilakukan penelitian dengan melibatkan 2.067 orang berusia 65 tahun. Pada awalnya hanya 232 orang yang mengalami diabetes dan sisanya tidak mengalami DM. Tes gula darah dilakukan 5x dalam setahun selama penelitian ini dilakukan. Kemudian peserta dites kemampuan berpikir, ternyata mereka yang mengalami diabetes mengalami 18% lebih besar terkena dimensia dibandingkan mereka yang tidak termasuk dalam penderita diabetes di awal kelompok.

Sementara Dallas Anderson, seorang ilmuwan di National Institute on Aging, mengungkapkan bahwa hasil studi ini menambahkan bukti bahwa berolahraga serta mengontrol tekanan darah, gula darah, dan kolesterol tetap di bawah normal merupakan cara terbaik untuk mencegah munculnya kondisi demensia.
Jadi menjaga gula darah stabil bukan hanya baik untuk kesehatan namun juga kemampuan mengingat seseorang. Resiko diabetes dan komplikasinya tentu akan menjadi semakin bertambah berat dengan resiko demensia sampai dengan Alzheimer yang mengintip penderita DM.
Ada kalanya gula darah yang tinggi tak diketahui hingga secara tak sengaja bukti tersebut diperoleh sewaktu memeriksakan kesehata diri yang sebenarnya untuk tujuan lain. Hasil test gula darah puasa diatas 120 menunjukan ada yang tak beres dalam tubuh seseorang.

Mengulas perihal diabetes memang seperti tak pernah habis karena banyak sekali hal-hal lain yang ikut serta di dalamnya termasuk resiko, dampak dan cara pencegahannya. Andalan 3 J / Jenis,Jumlah dan Jadwal yang harus dipahami oleh penderita Diabetes hendaknya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Konsumsi Suplemen yang membantu mengendalikan kadar gula darah menjadi salah satu upaya untuk mengonsumsi makanan yang cukup gizi namun tidak berkalori tinggi , dan Spirulina Pacifica adalah salah satu diantaranya. Konsumsi 10-20 tab dalam sehari merupakan sumbangan gizi seperti karbohidrat kompleks sekaligus asam amino, asam lemak esenial serta kromium dan omega 3 yang baik untuk mereka yang mengidap diabetes.

sendi

Jumlah posting : 924
Points : 2649
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik