Latest topics
» Kromium kendalikan Kolesterol
Thu Jan 19, 2017 5:56 pm by Firman

» Pentingnya Glukosamin Si Pelumas Sendi
Tue Jan 17, 2017 4:48 pm by Firman

» Manfaat Polisakarida dalam Spirulina Pacifica
Sat Jan 14, 2017 12:11 pm by Firman

» Vitamin C atau Asam Askorbat
Fri Jan 13, 2017 5:24 pm by Firman

» Meringankan Asma dengan Omega 3
Thu Dec 22, 2016 4:01 pm by Firman

» Tips Memilih Suplemen Minyak Ikan yang Berkualitas
Thu Dec 15, 2016 11:46 am by Firman

» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 2)
Wed Dec 07, 2016 2:14 pm by Firman

» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 1)
Fri Dec 02, 2016 2:32 pm by Firman

» SOD Alami
Thu Dec 01, 2016 4:55 pm by Firman

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Amankah buang air kecil di malam hari ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Amankah buang air kecil di malam hari ?

Post  sendi on Mon Feb 16, 2015 10:32 pm

Pernah terbangun sewaktu tidur malam ? Berapa kali anda terbangun untuk buang air kecil ? apakah 1-2 kali atau lebih dari 5x ? Apakah wajar jika malam hari terbangun karena keinginan buang air kecil ? Apakah ini merupakan gejala diabetes ? atau ada penyakit lain yang juga berhubungan dengan hal ini ?

Tidak sedikit orang yang sering terbangun di tengah malam hanya untuk ke kamar mandi dan melakukan buang air kecil. Apakah itu normal? Atau malah sebuah gangguan yang patut untuk diwaspadai? Dari berbagai sumber dikatakan bahwa jika anda terbangun di malam hari untuk buang air kecil itu tandanya konsumsi air sebelum tidur yang anda minum sudah cukup. Karena kantung kemih manusia hanya bisa menampung air selama 5 jam. Ginjal sendiri sangat memerlukan air untuk membersihkan darah. Namun yang perlu diingat adalah jika frekuensi buang air kecil terlalu sering jelas perlu waspada terhadap penyakit tertentu


Tapi, dr. Bambang juga menggarisbawahi jika buang air kecilnya terlampau sering, maka hal itu juga tidak baik. Terlalu sering buang air kecil merupakan tanda-tanda dari adanya penyakit, seperti kencing manis. Sedangkan untuk masalah gangguan prostat buang air kecil yang dilakukan seperti tidak tuntas, sering dan nyeri / sakit. Dan ini memerlukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan atau menegakkan diagnosa keluhan penyakit seseorang.

Intinya adalah jangan malas minum atau minum menunggu haus, ini sebuah tanda bahwa anda menunggu tubuh kekurangan air untuk minta segera diisi. Minuman terbaik adalah air putih. Teh,kopi boleh saja dikonsumsi namun bukan menjadi minuman sehari –hari. Apalagi soda yang berkalori tinggi dan rendah gizi. Dengan kombinasi makanan sehat -seimbang serta air yang cukup maka setiap orang bisa menciptakan kebiasaan sehat mulai dari yang sederhana yaitu minum.

sendi

Jumlah posting : 772
Points : 2191
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik