Latest topics
» nasi putih dan indeks glikemik
Mon Apr 23, 2018 5:00 pm by sendi

» Akibat terlambat makan
Fri Apr 20, 2018 3:56 pm by sendi

» Yang sehat, yang seperti apa ?
Wed Apr 18, 2018 10:35 pm by sendi

» Remaja, apa yang perlu diperhatikan ?
Wed Apr 18, 2018 10:03 pm by sendi

» Makanan gorengan mengapa harus dibatasi ?
Wed Apr 18, 2018 9:09 pm by sendi

» Pasca operasi, ini dia yang perlu
Mon Apr 09, 2018 5:01 pm by sendi

» Kelelahan? Ini dia solusinya
Wed Apr 04, 2018 4:08 pm by sendi

» Waspada Gorengan Mempercepat Penuaan !!
Wed Apr 04, 2018 2:26 pm by Opterone

» Dermatitis pada kulit? Hadapi dengan JelGam dan SP
Wed Apr 04, 2018 2:21 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Spirulina & kadar kolesterol darah

Go down

Spirulina & kadar kolesterol darah

Post  sendi on Fri Feb 20, 2015 10:07 pm

Di Forum ini Spirulina telah diulas dalam banyak sisi. Manfaatnya untuk kesehatan juga tak perlu lagi diragukan. Jika sudah demikian luasnya informasi mengenai Spirulina, bagaimana dengan negara lain apakah Spirulina juga dikonsumsi ? Jelas, bahkan Spirulina diolah menjadi bahan pangan lain yang mungkin saja disini belum begitu familiar seperti ada dalam bentuk crackers, minuman, pasta bahkan wine. Namun jika bicara mengenai manfaatnya untuk kesehatan , Prof .Kabinawa dalam bukunya “ Spirulina ganggang penggempur aneka penyakit” disana tertulis demikian

Dalam 15 tahun terakhir ini masyarakat industri seperti Amerika,Prancis,Jerman dan Jepang mulai sadar pada resiko tingginya kolesterol darah. Kadar kolesterol darah yang tinggi dapat memicu tumbuhnya penyakit berbahaya seperti penyakit jantung dan darah tinggi. Karena itu mereka mulai mencari dan mengindetifikasi berbagai sumber pangan yang berasal dari alam dengan kadar kolesterol rendah namun bergizi tinggi.

Salah satu sumber daya alam yang mulai digunakan untuk sumber pangan mereka adalah spirulina . DI Jepang Spirulina telah diberikan pada para pekerja yang memiliki akdar kolesterol tinggi ,hipertensi ringan dan hiperlipidemia. Setelah 4.2 gr serbuk spirulina diberikan ternyata dalam waktu 4 minggu telah terjadi penurunan kadar kolesterol darah mencapai 4,5% dari 244 menjadi 233.Selain itu kadar trigliserida turun sedikit dan LDL yaitu kolesterol jahat yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah turun 6.1%.

Dengan demikian tim ahli dari Departemen Kesehatan dan Penyakit Dalam Universitas Tokai, Jepang menyimpukan bahwa Sprulina dapat menurunkan kadar kolesterol darah dan sangat baik bagi penderita penyakit jantung,darah tinggi dan arterosklerosis (pengerasan pembuluh darah). Selama terapi tidak ada efek samping yang dialami para pekerja tersebut.Tak hanya Jepang, di German barat juga terbukti Spirulina sangat efektif menurunkan kadar kolesterol.
Nah, bagi anda yang memiliki riwayat kolesterol tinggi selain mengatur pola makan tentu ada baiknya mengonsumsi Spirulina untuk membantu menurunkan kolesterol jahat. Konsumsi Spirulina sehari cukup 10-15 tablet untuk membangun daya tahan tubuh yang lebih baik. Konsumsi lebih seperti 20 tablet apabila diperlukan dapat saja dikonsumsi. Gunakan atau konsumsi dengan bijak sesuai dengan kebutuhan tentu lebih baik.

sendi

Jumlah posting : 854
Points : 2439
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik