Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Resiko Obesitas pada pekerja

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Resiko Obesitas pada pekerja

Post  sendi on Tue Feb 24, 2015 4:45 pm

Kelebihan berat badan atau obesitas seringkali belum dianggap sebagai masalah serius meskipun sebenarnya mereka yang mengalami kegemukan memiliki banyak dampak. Selain dampak sosial dampak kesehatan sudah pasti lebih besar resikonya. Kini dengan berat badan berlebih bagaimana hubungannya dengan produktifitas kerja seseorang ?

Meningkatnya jumlah penderita obesitas menurut riset kesehatan dasar tahun 2013 mencapai 26.6 % ( Kompas, 21 Februari 2015) . Makanan padat energi yang miskin serat dengan kandungan garam berlebih dan lemak tinggi turut menyumbang peluang seseorang memiliki berat badan berlebih. Ditambah lagi kecenderungan gerak yang kurang akibat tuntuan pekerjaan sehingga membuat kalori lebih banyak ditimbun daripada dibakar .
Kelebihan berat badan pada seorang pekerja mengancam menurunnya produktifitas hal ini berkaitan dengan keluhan kesehatan yang dialami seperti sakit pada persendian karena menanggung bobot yang lebih berat, resiko DM yang lebih besar (termasuk komplikasinya) dapat membuat pekerja mengalami gangguan kesehatan .
Tak ayal lagi jika berat badan tak dijaga dengan pembatasan konsumsi gula, garam dan kabohidrat akan sulit untuk mendapatkan berat badan ideal, terlebih lagi kesehatan yang optimal.

Sejatinya obesitas harus dicegah sejak dini yaitu sejak masa kanak-kanak dengan memberikan asupan gizi seimbang beragam dan tidak memberikan gula dan garam berlebih pada anak baik secara langsung maupun dalam bentuk makanan kemasan maupun olahan. Anak cukup gizi akan tumbuh secara proporsional antara tinggi badan dan berat badan.

Spirulina pacifica merupakan makanan kaya serat yang dapat dikonsumsi oleh anak-anak hingga lansia. Spirulina pacifica dengan kandungan gizi nya yang lengkap turut menyuplai asam amino esensial, asam lemak esensial, vitamin, mineral, serat dan pigmen alami. Tanpa perlu khawatir berat badan meningkat konsumsi spirulina pacifica 5-15 tab sehari membantu membangun daya tahan tubuh yang lebih baik.

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik