Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Terlambat deteksi picu komplikasi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Terlambat deteksi picu komplikasi

Post  sendi on Sun Apr 05, 2015 10:13 pm

Mengulas topik kesehatan rasanya tak ada habisnya karena setiap kali selalu muncul informasi terbaru mengenai kesehatan yang tentu saja dapat kita ambil sisi positifnya untuk menambah wawasan, mengetahui upaya prefentif atau mengatasi hingga menggapai upaya pemulihan.

Kali ini informasi terbaru mengenai hipertensi diambil dari Harian Kompas, Sabtu 4 April 2015 “Terlambat deteksi mimicu komplikasi “ disebutkan dalam artikel tersebut bahwa hipertensi atau tekanan darah tinggi mudah menimbulkan komplikasi penyakit. Kegagalan mendeteksi dan mengontrol hipertensi bisa menyebabkan kerusakan fatal pada organ seperti jantung,ginjal dan ahun mata. Penyakit ini disebutkan hampir tak ada gejala tapi berfluktuasi dengan cepat menurut dokter spesialis Jantung RS Jantung Nasional Harapan Kita, Siska Suridanda Danny, di Jakarta. Hipertensi ditandai dengan tekanan darah pada arteri naik, diukur dari kemampuan otot jantung berkontraksi (sistolik) dan berelaksasi  saat pengisian kembali darah ke jantung (diastolik). Tekanan darah tinggi yakni 140/90 mmHg atau lebih dari kondisi normal 120-129/80-84 mmHg. Tiap kenaikan tekanan darah 20/10 mmHg pada pasien hipertensi resiko kematian karena kardiovaskular naik dua kali.

Pasien  kebanyakan teridentifikasi hipertensi setelah ada keluhan komplikasi dan gangguan organ lain seperti sakit kepala berat, lelah,masalah penglihatan,sesak napas, dan jantung berdebar kencang 60-68% penderita gangguan jantung positif hipertensi.
Pemeriksaan rutin bisa dilakukan setidaknya dua tahun sekali bagi mereka yang suainya lebih dari 20 tahun dan tanpa gejala. Di usia 40 tahun disarankan periksa darah sekali per tahun.  Hipertensi bisa diturunkan lewat perubahan pola hidup dengan memperbaiki asupan makanan, mengelola stress, hindari rokok dan mengawasi tekanan darah serta rutin olahraga .
Bagaimana dengan anda ? Kapan terakhir mengecek tekanan darah ? Jika memungkinkan dan anda beresiko seperti kegemukan, dan memiliki riwayat hipertensi ada baiknya rutin memeriksa tekanan darah sebulan sekali atau dengan memiliki alat sendiri tentu lebih mudah untuk mengecek tekanan darah.

Jaga pola makan dengan mengonsumsi makanan sehat seimbang, selain makanan alami Luxor menyediakan Excel pack yang di dalamnya terdapat Jeli Gamat, Spirulina Pacifica, Ex Tar C Plus dan Vitaluxor untuk membantu membangun kesehatan yang lebih baik sekaligus menjaga tekanan darah didalam batas normal.

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik