Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Alarm dari tubuh, kurang vitamin

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Alarm dari tubuh, kurang vitamin

Post  sendi on Sun Apr 05, 2015 10:36 pm

Saran untuk lebih sering makan sayur dan buah tentu sudah sering kita dengar bahkan cenderung bosan karena sudah terlalu sering kita dengar atau disaran akan oleh sahabat atau rekan kerja. Nyatanya meski sudah merasa bosan mendengarnya manfaat sayur dan buah sebagai gudangnya vitamin dan mineral memang nyata-nyata diperlukan oleh tubuh. Ketika tubuh mengeluarkan alaram tanda ada yang kurang beres seperti sariawan, tenggorokan terasa kering, baru teringat bahwa rasa-rasanya memang kurang makan buah dan sayur. Lalu adakah tanda lain yang dikeluarkan oleh tubuh yang menyiratkan bahwa tubuh kurang vitamin. Info ringkas berikut ini mungkin bisa dijadikan alaram untuk segera memperbanyak konsumsi buah dan sayur agar seimbang yang diperlukan oleh tubuh selain karbohidrat, protein, lemak ada juga vitamin dan mineral .

Perhatikan kuku anda, ketika ditekan maka kuku akan berawarna pucat, lalu ketika dilepaskan akan kembali berawarna merah muda. Namun jika ketika dilepaskan kuku tetap berawarna pucat bisa jadi ini tanda bahwa kurang zat besi.

Bercermin lah dan lihat lidah anda, jika tertutup lapisan putih menujukan sedang sariawan dan apabilah dibelakang lidah terbentuk lapisan bisa jadi menunjukan tanda mikroflora usus tak seimbang , dan minuman prebiotik dapat membantu mengatasi keluhan ini .
Kulit yang kusam juga dapat menjadi salah satu tanda kurangnya vitamin e, kolagen yang cukup akan membuat kulit lebih kenyal dan sehat.

Konsumsi makanan sehat beragam gizi memang disarankan untuk memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan tak hanya memuaskan rasa lapar dengan makanan padat mengenyangkan namun juga gizi perlu diperhatikan. Apabila belum tercukupi lengkapi dengan Spirulina Pacifica makanan dari alga hijau biru yang lengkap gizinya untuk membantu melengkapi kecukupan gizi harian anda. Konsumsi 10-15 tab Spirulina Pacifica dalam sehari cukup untuk awal membangun kesehatan yang lebih baik.

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik