Latest topics
» Testimonial dan radang tenggorokan
Tue Apr 25, 2017 7:26 pm by sendi

» Jual Obat kuat Anaboic RX24 obat pembesar penis pin 2b3d7975
Sun Apr 16, 2017 8:26 pm by mugiolarez

» Jual Obat kuat Anaboic RX24 obat pembesar penis pin 2b3d7975
Sun Apr 16, 2017 8:25 pm by mugiolarez

» Jual Obat kuat Anaboic RX24 obat pembesar penis pin 2b3d7975
Sun Apr 16, 2017 8:25 pm by mugiolarez

» Cegah ISPA
Fri Apr 07, 2017 6:11 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Fri Apr 07, 2017 2:49 pm by Firman

» KOlagen dan masker Jeli Gamat
Tue Apr 04, 2017 4:44 pm by sendi

» Makan tepat waktu, apakah ada gunanya ?
Tue Apr 04, 2017 4:33 pm by sendi

» Ini manfaat Mengunyah Makanan Pelan-pelan
Tue Apr 04, 2017 10:47 am by Firman

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Timbunan kalori memicu DM

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Timbunan kalori memicu DM

Post  sendi on Thu Apr 16, 2015 3:12 pm

Usia harapan hidup yang meningkat sejatinya diiringi dengan kesehatan yang baik. Namun jika sebaliknya di usia lanjut justru menderita berbagai komplikasi maka baik yang mengalami maupun yang merawat sama-sama akan “terbebani”. Salah satu penyakit yang komplikasinya menyerang banyak organ tubuh adalah Diabetes Melitus. Di tahun 1990 DM masih menjadi penyakit no 16 di Indonesia , namun kini Indonesia menjadi Negara ke-5 dengan penderita DM tertinggi di dunia (Kompas, 14 April 2015) . Dapat dibayangkan jika taka da perubahan gaya hidup dan pola makan maka peringkat tersebut dapat merangkak naik yang artinya jumlah penderitanya semakin banyak. Apakah kita dapat menjadi salah satu diataranya ? bisa jadi, demikian jika gaya hidup dan pola makan saat ini mendukung hal tersebut.

Secara genetic DM memang diwariskan namun tak menjadi yg taka da genetic DM dapat bernapas lega. Faktor resiko DM seperti Obesitas, kurang olahraga, konsumsi makanan tinggi karbohidrat menjadi pemicunya.
Makanan yang dikonsumsi baik makanan rumahan maupun makanan siap santap yang ada di luar turut mengambil peran riwayat kesehatan seseorang. Sejatinya makanan siap santap memang lebih mudah didapat,praktis dan kadang dengan cita rasa yang kuat lebih disuka oleh sebagian besar orang. Namun disini masalahnya tingginya garam, lemak dan gula pada makanan siap santap mengintai dan menjadi pemicu penyakit. Oleh karena itu perlu membatasi konsumsi makanan dengan kandungan gizi yang tak seimbang, dan meningkatkan konsumsi makanan sehat harian. Jika kalori yang masuk tak imbang dengan kalori yang keluar maka akan ada penimbunan. Kalori yang dibutuhkan tergantung aktifitas, usia dan jenis kelamin seseorang. Kalori yang ditimbun lama kelamaan akan menjadi obesitas yang memperbesar resiko terkena DM
Cegah DM dengan banyak cara selain mengontrol makanan, mengonsumsi makanan sehat dan melakukan aktifitas fisik . Konsumsi kromium menyehatkan pancreas yang berperan dalam memproduksi insulin hormone yang berperan dalam mengendalikan gula darah. Spirulina pacifica salah satu makanan sehat dalam bentuk suplemen yang mengandung kromium dapat dikonsumsi secara teratur untuk membantu mengendalikan diabetes dan menyehatkan pancreas. KOnsumsi 15-20 tab sehari jauh lebih baik daripada harus mengobati jika telah terjadi komplikasi DM.

sendi

Jumlah posting : 787
Points : 2236
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik