Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


penyakit tak menular

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

penyakit tak menular

Post  sendi on Thu Apr 30, 2015 4:25 pm

Tahukah anda ada empat jenis penyakit tidak menular utama menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) yaitu : penyakit kardiovaskular (Penyakit Jantung coroner, stroke), kanker, penyakit pernapasan kronis (asma dan penyakit paru obstrukti kronis) dan diabetes. Seperti yang dikutip dari Kompas, 28 April 2015 bahwa penyebab kematian nomer satu adalah penyakit kardiovaskular yakni penyakit yang disebabkan gangguan fungsi jantung dan pembuluh darah seperti penyakit jantung coroner, gagal jantung, atau payah jantung, hipertensi dan stroke. Setiap tahun lebih dari 36 juta orang meninggal karena penyakit ini. Pada tahun 2030 diperkirakan kematian akan terus meningkat mencapai 23.3 juta orang . Faktor resiko penyakit kardiovaskular diantaranya hipertensi, diabetes, silipidemia, kurang aktifitas fisik , diet tidak sehat dan stress.

Perubahan perilaku seperti yang telah diulas dalam tema –tema sebelumnya sebagai salah satu factor pemicu yang paling dekat. Kelebihan berat badan dan minimnya aktifitas fisik membuat berat badan meningkat seiring dengan meningkatnya pula masalah kesehatan karena kegemukan . Lalu bagaimana menyikapi problema ini ? Tentu saja dengan sebuah kemauan akan kesehatan yang lebih baik perubahan perlu dilakukan.

Kini banyak tawaran mengolah makanan raw food atau makanan mentah yang diyakini lebih sehat karena enzim masih baik dan tak ada proses pemanasan yang dapat merusak zat gizinya. Raw food menjadi gaya hidup bagi sebagian orang yang memiliki manfaat lebih untuk menjadi lebih sehat. Antioksidan dalam sayur dan buah bekerja untuk membangun daya tahan tubuh yang lebih baik. Dibalik raw food jangan dilupakan juga untuk menjaga kebersihan makanan .
Gaya hidup sehat jadikan sebuah perubahan untuk kesehatan yang lebih baik .

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik