Latest topics
» Kromium kendalikan Kolesterol
Yesterday at 5:56 pm by Firman

» Pentingnya Glukosamin Si Pelumas Sendi
Tue Jan 17, 2017 4:48 pm by Firman

» Manfaat Polisakarida dalam Spirulina Pacifica
Sat Jan 14, 2017 12:11 pm by Firman

» Vitamin C atau Asam Askorbat
Fri Jan 13, 2017 5:24 pm by Firman

» Meringankan Asma dengan Omega 3
Thu Dec 22, 2016 4:01 pm by Firman

» Tips Memilih Suplemen Minyak Ikan yang Berkualitas
Thu Dec 15, 2016 11:46 am by Firman

» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 2)
Wed Dec 07, 2016 2:14 pm by Firman

» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 1)
Fri Dec 02, 2016 2:32 pm by Firman

» SOD Alami
Thu Dec 01, 2016 4:55 pm by Firman

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


berapa banyak gula dan garam yg anda konsumsi dalam sebulan?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

berapa banyak gula dan garam yg anda konsumsi dalam sebulan?

Post  sendi on Sun May 17, 2015 8:52 pm

Berapa banyak gula yang anda konsumsi dalam sebulan ? mungkin bisa menghitungnya daari pemakain sehari. Jika dalam sehari 2 kali minum teh manis dengan 1 sendok teh gula (5gr) maka dalam sebulan konsumsi gula sudah 300 gr, belum lagi apabila ditambah konsumsi susu, kopi, minuman bersoda, dan makanan manis lainnya. Dalam sebulan bisa jadi konsumsi gula lebih dari 300 gr. Lalu sekarang mari menghitung konsumsi garam. Dalam sehari kita makan minimal 2 kali siang dan malam atau pagi dan siang, atau 3 kali pagi, siang dan sore. Konsumsi garam umumnya lebih banyak di siang dan malam hari dalam bentuk makanan siap saji konsumsi garam jauh lebih tinggi. Dan juga dalam makanan selingan dan makanan ringan. Konsumsi garam di makanan jajanan seperti mie bakso atau soto atau nasi goreng jumlahnya cukup banyak. Pernahkah anda memperhatikan berapa banyak garam yang ditambahkan dalam semangkuk bakso ?

Konsumsi garam dan gula dalam makanan harian kita memang jumlahnya cukup nyata. Oleh karena itu memang mau tak mau perlu untuk membatasi konsumsi garam dan gula. Agar resiko hipertensi tak menjadi ancaman di kemudian hari. Hipertensi yang sudah sering diulas disini memicu banyak masalah kesehatan dari mulai gagal ginjal hingga serangan stroke yang mengancam nyawa. Memulai membatasi konsumsi garam dapat dilakukan dengan mengurangi jumlah garam dalam hidangan di rumah sehingga tingkat rasa asin perlahan-lahan dapat diturunkan hingga muncul kebiasaan baru untuk mencecap makanan dengan rasa garam yang lebih ringan. Begitu pula dengan rasa manis yang dikurangi dari setiap minuman yang lama kelamaan akan tercipta kepekaan manis yang lebih ringan dalam minuman.

Sepertinya hanya teori belaka namun apabila ingin jauh lebih sehat perlu melakukan suatu perubahan bukan? Dan perubahan dari yang kecil dapat dilakukan dengan mengurangi jumlah garam dan gula dari rumah.
Perubahan lain dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan dalam spirulina pacifica dan Jeli gamat, makanan yang mengandung zat gizi yang diperlukan tubuh untuk membantu melengkapi zat gizi yang mungkin saja kurang dari makanan sehari-hari. Konsumsi Spirulina pacifica 10-15 tab sehari dan Jeli gamat 2x1 sdm sehari sudah merupakan langkah kecil kedua yang dapat dilakukan untuk sebuah perubahan menjadi lebih sehat. Ayo lakukan perubahan dari sekarang.

sendi

Jumlah posting : 772
Points : 2191
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik