Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Diet Clean Eating ,apakah itu ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Diet Clean Eating ,apakah itu ?

Post  sendi on Mon Jun 01, 2015 4:57 pm

Ada banyak jenis diet yang ditawarkan di saat ini sebut saja misalnya diet berdasarkan golongan darah, diet food combining, diet ala vegetarian, atau yang dikombinasikan dengan kebiasaan setempat seperti tidak mengonsumsi daging sapi atau yang lainnya. Mana yang paling cocok untuk dilakukan ? Sebelum menentukan mana yang yang paling cocok perlu dipahami apapun jenis dietnya tubuh tetap memerlukan sekumpulan zat gizi harian yang perlu disuplai dari luar yaitu dari makanan. Kekurangan zat gizi hari ini tak mesti menjadi sakit hari ini juga namun jika terjadi akumulasi maka lama –kelamaan akan timbul defisensi zat gizi yang dapat mengarah pada ketidakseimbangan gizi hingga kemudian muncul serangkaian keluhan tanda atau alarm tubuh yang menandakan ada yang tak beres.
Forum kali ini ingin mengulas clean eating yaitu program diet yang didasarkan pada pemikiran bahwa konsumsi makanan yang ideal adalah dengan mengonsumsi makanan utuh, makanan alami dan tidak melewati banyak pemrosesan. Pola makan ini lebih menekankan pada konsumsi buah dan sayur-sayuran, gandum utuh, protein yang tidak berlemak, dan menghindari makanan dalam kemasan serta hidangan cepat saji.
Clean eating juga mengacu pada gaya hidup secara keseluruhan. Pola makan ini menyarankan untuk makan enam kali sehari dalam porsi kecil, melakukan olahraga 5-7 kali seminggu, dan minum cukup air putih. Anda juga perlu menghindari minuman bersoda, alkohol, gorengan, gula pasir, serta margarine atau mentega.

Dalam clean eating makanan dapat diolah namun tidak berlebihan seperti cukup dengan dikukus, direbus, sedangkan digoreng dan ditumis yang menggunakan minyak sedapat mungkin dihindari. Masalahnya adalah dalam clean eating cita rasa makanan yang ditekankan pada rasa alami tentu jauh dengan cita rasa makanan olahan yang lebih kuat rasanya sehingga di awal masa-masa diet clean eating mungkin saja terjadi “halusinasi” rasa makanan olahan begitu dekat di lidah. Dengan berjalannya waktu dan tekad yang kuat clean eating lama kelamaan dapat diterima oleh lidah dan tentu saja oleh tubuh. Sejatinya diet ini lebih ramah bagi tubuh karena kebaikan enzim pada sayur dan buah dapat diperoleh lebih optimal. Hanya saja sama seperti diet yang lain yang juga terdapat kelebihan dan kekurangannya jangan lupa memperhatikan kebersihan makanan yang dikonsumsi, jika memungkinkan makanan organik dapat menjadi nilai lebih tersendiri dalam diet jenis ini.Sedangkan kabar baiknya dengan diet Clean eating dapat membantu menstabilkan gula darah sehingga mengurangi risiko diabetes.

Untuk mengatasi kekurangan vitamin B 12 yang salah satu sumbernya adalah dari daging hewani dalam diet clean eating tentu agak sulit mengonsumsi daging tanpa diolah terlebih dahulu maka salah satu solusinya adalah konsumsi Spirulina Pacifica yang mengdung vitamin B kompleks salah satunya adalah B 12. Dengan konsumsi Spirulina pacifica 15 tab sehari kekurangan zat gizi dari makanan sehari-hari dapat diminimalkan, jangan lupa dengan minum air yang cukup.

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik