Latest topics
» waspada dan cegah sedini mungkin
Yesterday at 2:27 pm by sendi

» Suplemen dan antibiotik
Tue Nov 14, 2017 12:25 pm by sendi

» Waspada Tanda alarm dari tubuh
Sat Nov 11, 2017 1:46 pm by sendi

» hidup berkualitas di usia matang
Thu Nov 09, 2017 4:35 pm by sendi

» Ketika Diare Berujung Pada Kematian
Thu Nov 09, 2017 9:39 am by Opterone

» Kebutuhan Zat Gizi Pada Lansia
Wed Nov 08, 2017 10:34 am by Opterone

» cara cepat untuk mengobati ejakulasi dini | wa 081328111657
Sat Nov 04, 2017 5:25 pm by varisha

» trend hidup sehat masa kini
Tue Oct 03, 2017 2:28 pm by sendi

» Solusi Bagi Anda yang Susah Tidur dan Sering Insomnia
Tue Oct 03, 2017 9:23 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Cegah kolesterol meningkat saat puasa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cegah kolesterol meningkat saat puasa

Post  sendi on Tue Jun 30, 2015 4:50 pm

Waktu berbuka di bulan Ramadhan menjadi waktu yang dinantikan bagi mereka yang berpuasa. Tak hanya sekedar makan dan minum , silaturahmi di bulan puasa semakin erat karena undangan berbuka dari berbagai sahabat dan relasi seringnya terjadi di waktu ini. Sehingga dalam satu bulan berpuasa undangan berbuka di luar rumah dengan sahabat bisa saja menjadi momen yang dinantikan untuk bersilaturahmi.

Menyikapi kebiasaan berbuka seringkali terjadi banyaknya hidangan melebihi kapasitas daya tampung dan membuat manfaat puasa dari sisi kesehatan menjadi tidak optimal. Sebelum berbuka kadangkala begitu menggebunya minat terhadap makanan tertentu terlebih yang manis atau dingin, pada prinsipnya boleh saja makanan manis asal tidak berlebihan. Hal ini ditegaskan oleh salah seorang ahli gizi yang menyarankan bahwa tubuh memerukan makanan manis namun tidak semua yang manis dapat dimakan ketika berbuka. Tubuh memerlukan 100-200 kalori dari minuman pembuka saja tubuh sudah mendapat lebih dari 120 kalori belum lagi ditambah kurma yang disarankan untuk berbuka.

Terlebih bagi mereka yang diabetes sebaiknya hidangan berbuka disediakan secukupnya jangan berlebihan dalam jumlahnya. Bagi mereka yang beresiko kolesterol tinggi, hindari berbuka dengan makanan gorengan. Makan gorengan umumnya tidak cukup 1-2 buah , gorengan sarat lemak dari lemak jenuh apabila dikonsumsi berlebih yang terjadi pemenuhan gizi yang sejatinya diperlukan tidak tercukupi .

Hasilnya ketika selesai berpuasa bukan berat badan saja yang ikut naik, kolesterol pun ikut menanjak naik karena menu berbuka yang kurang sehat dikonsumsi.
Sejatinya puasa dapat menurunkan radikal bebas dan menaikan daya tahan tubuh, serta memberi kesempatan pada organ pencernaan untuk “beristirahat”, metabolism menjadi lebih baik dan menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan asalkan dilakukan dengan benar.

Menyeimbangkan pola makan saat puasa Luxor menyediakan Excel Pack yang dapat dikonsumsi selama berpuasa bagi anak-anak hingga lansia. Dengan 10 tab Spirulina pacifica saat berbuka dan sahur, 2 sendok makan gamat saat berbuka dan sahur serta 1 softgel vitaluxor dan 1 tab Ex tar C Plus. Stamina terjaga dengan baik , zat gizi pun tak terabaikan.
Ayo puasa Ramadhan bersama Luxor .

sendi

Jumlah posting : 819
Points : 2334
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik