Latest topics
» Menua dengan sukses.
Thu Jul 12, 2018 5:01 pm by sendi

» Waspada malnutrisi pada ibu hamil
Tue Jul 10, 2018 4:01 pm by sendi

» Inflamasi Datang? Hadang dengan Jeli Gamat Luxor!
Tue Jul 10, 2018 1:58 pm by Opterone

» Cegah ASD Ketika Hamil
Tue Jul 10, 2018 1:55 pm by Opterone

» Viirus, bakteri dan Daya tahan tubuh
Thu Jul 05, 2018 4:54 pm by sendi

» Intip Makanan Sehat Untuk Sel Telur Wanita
Tue Jul 03, 2018 3:13 pm by Opterone

» Ketika Nasi Sudah “Berubah”, Masihkah Kita Memerlukannya?
Tue Jul 03, 2018 3:09 pm by Opterone

» Sering marah-marah, ini dia dampaknya
Mon Jul 02, 2018 4:58 pm by sendi

» Cegah kelelahan berulang
Fri Jun 29, 2018 4:17 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Spirulina kecil bentuknya besar gizinya untuk Puasa

Go down

Spirulina kecil bentuknya besar gizinya untuk Puasa

Post  sendi on Wed Jul 08, 2015 4:22 pm

Puasa sudah tinggal satu minggu lagi, pengalaman spiritual dalam berpuasa tentu semakin bermakna mendekati Idul Fitri. Bagaimana kebiasaan sahur dan berbuka selama 3 minggu berpuasa ini ? Jika membicarakan jumlah makanannya tentu lebih dari cukup. Namun bagaimana dengan gizinya ? Sudah cukupkah ? Karena banyaknya jumlah makanan belum tentu berbanding lurus dengan gizi yang dikandungnya.

Jika belum lengkap kandungan gizinya , lengkapi dengan suplemen alami yg aman dikonsumsi. Yang didalamnya terdapat asam amino esensial, asam lemak esensial, pigmen alami, vitamin,mineral dan SOD yaitu antioksidan. Konsumsi Spirulina selama berpuasa jelas sangat membantu menjaga stamina sepanjang hari, bukan dengan cara meningkatkan sesaat stamina tersebut namun mencukupi kebutuhan gizi harian yang memang diperlukan untuk metabolism organ tubuh kita.
Selama berpuasa yang paling kurang bisa jadi vitamin dan mineral karena konsumsi yang banyak biasanya dari yang mengenyangkan seperti karbohidrat dan lemak. Padahal konsumsi serat selain memperlambat rasa lapar, seratnya membantu proses pembuangan dan pigmen alaminya sebagai antioksidan.

Konsumsi Spirulina juga mengandung serat karena dibuat dari alga hijau biru otomatis mengandung pigmen hijau dan biru juga betakaroten dan xanthopyl yang bekerja sebagai antioksidan dan sifatnya sebagai hepatoprotektif dan renalprotektif (melindungi hati dan ginjal)

Konsumsi 15-20 tab Spirulina Pacifica setiap hari selama berpuasa melengkapi kecukupan gizi tubuh yang kadangkala cukup jumlahnya namun kurang kandungan gizinya. Jangan lupa sertakan air yang cukup sekitar 2 liter bagi orang dewasa setiap harinya . Bagilah dalam beberapa gelas ketika sahur hingga waktu imsak, waktu berbuka hingga menjelang tidur malam. Minum air yang cukup selain menghindari dehidrasi juga meringankan resiko sembelit.
Sertakan Spirulina Pacifica dalam menu berbuka dan sahur dan jadikan hari-hari Puasa bersemangat sama dengan hari yang lainnya.

sendi

Jumlah posting : 877
Points : 2508
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik