Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


gizi untuk mata, apa aja?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

gizi untuk mata, apa aja?

Post  sendi on Wed Aug 26, 2015 8:06 am

Mata adalah jendela dunia, ungkapan ini menunjukan bahwa betapa fungsi mata begitu besar dalam kehidupan manusia. Sayangnya masih ada mereka yang mengalami gangguan penglihatan sehingga akses dunia luar menjadi terbatas atau tertutup. Banyak hal yang menyebabkan terjadinya gangguan penglihatan seperti penyakit, trauma atau bahkan kekurangan zat gizi tertentu.
Ya zat gizi yang dikenal lekat dengan mata adalah vitamin A. Bahkan dari dulu pamor vitamin A begitu kuatnya untuk kesehatan mata. Tahukah anda bahwa sebenarnya tak hanya vitamin A yang berperan sebagai gizi bagi sang jendela dunia ini. Ada beberapa vitamin,mineral dan antioksidan lain yang turut mendukung selain vitamin A. Mereka adalah Vitamin C, Vitamin E, Mineral Seng, Selenium, Antioksidan Lutein dan Zeaxanthin. Banyak juga ternyata gizi yang diperlukan untuk kesehatan mata bukan ?
Mari mengenalnya satu persatu secara lebih dalam
JIka vitamin A , C dan E mungkin sudah sering anda ketahui perannya. Kali ini akan diulas kembali manfaat lutein dan zeaxanthin. Ya secara kimiawi duo ini masih bersaudara dekat dengan betakaroten. Bedanya lutein dan zeaxanthin tidak dikonversi menjadi vitamin A di dalam tubuh. Keduanya bekerja melindungi makula atau bagian retina mata dari kerusakan akibat radiasi cahaya baik dari sinar matahari maupun radiasi alat-alat elektronik yang sering digunakan bahkan kerap tak lepas dari gaya hidup masa kini seperti handphone, tab, maupun notebook.
Di dalam makanan sehari-hari zat gizi ini ada di dalam beberapa jenis makanan seperti sayuran berwarna hijau dan dari sumber pangan hewani dapat diperoleh dari kuning telur. Namun di kuning telur menjadi dilema karena disini juga tinggi kandungan kolesterolnya.
Gangguan fungsi mata selain karena radiasi seperti yang disebutkan tadi bisa jadi karena faktor usia, dan komplikasi diabetes.
Luxor menyediakan Spirulina Pacifica dan Extar C Plus untuk kesehatan mata. Di dalamnya ada zat gizi yang diperlukan oleh mata di Spirulina terdapat Betakaroten, mineral seng, selenium lutein dan zeaxanthin, dan Extar C Plus menyediakan vitamin C. Konsumsi Spirulina 2x5 tab setiap hari dan 1 tab Extar C setiap hari sudah memberikan perlindungan yang terbaik bagi mata.
Sudahkan anda minum Spirulina Pacifica hari ini ?

sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik