Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


warna-warni buah untuk anak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

warna-warni buah untuk anak

Post  sendi on Wed Aug 26, 2015 8:07 am

Mengenalkan buah dan sayur pada anak, susah susah gampang. Gampang jika sejak awal anak dikenalkan rasa yang natural sehingga selanjutnya rasa buah yang tidak terlalu kuat dapat dengan mudah diterima anak. Namun dapat juga menjadi sulit jika anak terbiasa mengonsumsi makanan atau minuman dengan rasa yang lebih kuat sehingga ketika dikenalkan dengan buah yang kekuatan rasanya dibawa apa yang biasa mereka konsumsi rasa tersebut kurang mengena sehingga mereka menolak untuk memakannya. Oleh karena itu dibawah usia 1 tahun asupan gula dan garam sedapat mungkin dibatasi sehingga anak benar-benar mendapatkan rasa natural dari makanan yang dimakan. Misal rasa gurih dari ikan dapat diperoleh dari ikan yang masih segar, sayuran organik juga dapat menjadi pilihan bagi anak usia dini yang memulai aneka ragam makanan.
Bagaimana dengan buah? Warna-warni buah dapat menjadi andalan ibu untuk menciptakan makanan yang gizinya lengkap. Buah mengandung vitamin dan mineral serta antiokisdan yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan anak. Berikan buah yang netral seperti pepaya, jeruk, melon, alpukat, anggur untuk anak. Sebaiknya hindari buah yang rasanya cukup asam seperti nanas, strawbery, maupun buah dengan aroma dan rasa yang tajam di awal usia anak.
Vitamin A, C,E mineral seng, selenium, mangan banyak terdapat pada buah. Buah juga mengandung serat yang dapat membantu proses BAB. Sertakan porsi buah dalam makan siang atau sebagai makanan selingan. Makanan selingan dengan buah jelas jauh lebih sehat dibandingkan dengan makanan olahan lainnya. Jarang terjadi alergi buah pada anak meskipun dilaporkan pernah pula terjadi alergi pada jenis buah tertentu namun jumlahnya jauh lebih sedikit dibandingkan dengan alergi makanan dari gluten, susu maupun makanan lainnya.
JIka anak sudah memasuki usia sekolah, biasakan konsumsi buah dalam porsi yang cukup siang dan malam hari. Jangan sampai buah justru tersingkir dari makanan siap saji yang sayur dan buahnya seringkali hanya menjadi hiasan saja.
Bagi orang dewasa Spirulina Pacifica jelas bukan hiasan karena konsumsi 3 gr Spirulina Pacifica telah membantu melengkapi kecukupan gizi dari makanan yang kurang sehari-hari. Imbangi dengan minum air yang cukup dan padukan dengan 2 sendok Jeli Gamat maka hari sudah dimulai dari sesuatu yang baik untuk kesehatan anda. Ayo mulai dari sekarang, mulai dari yang sehat, mulai dari Spirulina Pacifica dan Jeli Gamat.

sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik