Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Perempuan lebih rentan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perempuan lebih rentan

Post  sendi on Fri Sep 04, 2015 6:01 pm

Masih membahas usia 40 tahun dan keluhan kesehatan yang mengikutinya, selain batu empedu seperti yang telah diulas sebelumnya ada lagi keluhan radang sendi atau osteoarthritis yang rentan menimpa perempuan berusia 40 th keatas. Pemicunya berbagai faktor diantaranya berat badan berlebih dan gaya hidup tidak sehat seperti kurang olahraga dan sering memakai sepatu berhak tinggi.
Gejala osteoarthirtis rasa sakit di persendian setelah melakukan gerakan berlebihan, rasa kaku dan pembengkakan pada sendi. Sendi juga berbunyi gemeretak saat digerakan serta kehilangan fleksibilitas, demikian disampaikan dokter spesialis ortopedi M Rizal Chaidir seperti yang tertulis pada Kompas 31 Agustus 2015. Osteoarthritis merupakan kondisi sendi nyeri dan kaku akibat inflamasi yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi. Ini disebabkan karena berkurannya kekentalan dan elastisitas cairan sinovial yaitu asam hialuronat diantara sendi tulang yang berfungsi sebagai pelumas. Adapun inflamasi merupakan peradangan suatu reaksi tubuh terhadap mikroorganisme dan benda asing yang ditandai dengan rasa panas, bengkak, nyeri dan gangguan fungsi organ tubuh. Bagian tubuh yang terserang biasanya lutut,jari-jari tangan dan kaki, panggul dan tulang belakang. Usia yang bertambah kondisi tulang rawan di persendian ikut menua pula. Khusus pada perempuan kian tua produksi hormon estrogen dan progesteron berkurang padahal kedua hormon ini berperan dalam pembentukan tulang rawan.
Lalu bagimana dengan mencegah resiko OA ini ? Nara sumber mengatakan bahwa menjalankan pola hidup sehat dengan olahraga teratur dan makan makanan sehat adalah salah satu cara terbaik. Kontrol berat badan dan apabila perlu dapat menggunakan alat bantu untuk berjalan.
Luxor menyediakan Jeli gamat makanan kesehatan yang mengandung condoritin dan glukosamin yang sangat bagus untuk persendian dalam hal ini keluhan yang dialami penderita OA. Konsumsi gamat secara teratur3-6 sendok sehari membantu mengurangi nyeri persendian. Dalam waktu 2-3 bulan konsumsi Jeli Gamat membantu memperbaiki kualitas kesehatan penderita OA. Beberapa studi mengenai teripang dan OA dalam beberapa sumber pernah disebutkan teripang sebagai salah solusi alternatif untuk penderita OA. Jeli gamat sekarang untuk kualitas hidup lebih baik dari keluhan OA.

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik