Latest topics
» Menjaga Hati
Fri Jan 19, 2018 4:45 pm by sendi

» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Karbohidrat, Kawan atau Lawan ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Karbohidrat, Kawan atau Lawan ?

Post  sendi on Fri Sep 18, 2015 5:39 pm

Di saat lapar yang paling mudah mengenyangkan adalah makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak. Bagi orang Indoensia juga ada kebiasaan bagi sebagian besar orang seolah belum makan jika belum mengonsumsi nasi sang karbohidrat, meski sebelumnya juga sudah mengonsumsi roti yang sama-sama karbohidrat. Memang menjadi sebuah kebiasaan meski sebenarnya jumlah karbohidrat yang dimakan jadi berlebih alhasil menjadi timbunan lemak atau trigliserida. Lalu bagaimana karbohidrat yang”kawan” dan mana yg “lawan”. Tips sehat ringan kali ini mengulas hal tersebut untuk anda.
Sejatinya tubuh memerlukan karbohidrat untuk membuat glukosa, bentuk gula yang digunakan sebagai energi atau kelebihannya disimpan menjadi glikogen. Jika berasal dari sumber makanan yang tepat karbohidrat . Lalu bagaimana memilih sumber makanan berkarbohidrat yang tepat ? Tentu ini bukan menjadi sebuah pilihan dalam mengonsumsi makanan hanya sebagai tips sehat ringan dari berbagai sumber yang boleh menjadi bahan pertimbangan.
Disebutkan dalam beberapa sumber berikut adalah sumber karbohidrat baik yaitu sbb :
Biji-bijian utuh : beras merah, beras giling, oats, roti gandum, jewawut
Sayuran : jagung manis, kacang kedelai, wortel, brokoli dan kubis,paprika, jamur,bayam,oyong
Buah : mangga, jambu biji, kiwi, pepaya, nanas, pir, semangka, apel, alpukat,jeruk,stroberi
Kacang : kacang hijau, kacang polong, kacang merah, kacang arab
Produk susu ; yogurt, susu rendah lemak
Bagaimana dengan sumber karbohidrat yang anda konsumsi ? apakah termasuk kelompok kawan atau lawan ?
Selain dari makanan sehat Jeli Gamat dan Spirulina Pacifica pun dapat menjadi kawan untuk memastikan kecukupan gizi, menyuplai antioksidan dan asam amino. Kawan ini juga menyediakan condroitn dan glukosamin dalam gamat yang berguna untuk meredakan nyeri persendian pada penderita radang sendi. Masih banyak manfaat Jeli Gamat dan Spirulina Pacifica Luxor, lengkapnya dapat ditemukan dalam buku pintar Jeli gamat dan Spirulina Pacifica.




sendi

Jumlah posting : 830
Points : 2367
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik