Latest topics
» pilih yang sehat dalam jamuan makan
Fri Sep 22, 2017 4:50 pm by sendi

» Solusi Bagi Anda yang Tidak Menyukai Sayuran Cruciferous
Fri Sep 22, 2017 9:08 am by Opterone

» Dampak Stress bagi Kesehatan
Wed Sep 20, 2017 4:30 pm by sendi

» Ingin Menjadi Vegan yg Sehat? Jangan Lupa Spirulina Pacifia
Mon Sep 18, 2017 2:07 pm by Opterone

» Kurus atau gemuk bisa beresiko
Fri Sep 15, 2017 3:43 pm by sendi

» Zat Gizi Penting Untuk Kecerdasan Emosi Anak
Wed Sep 13, 2017 10:19 am by Opterone

» Batasi manisnya konsumsi gula
Tue Sep 12, 2017 8:51 pm by sendi

» Hati-hati Pola Makan Anda Meningkatkan Resiko Kanker Kolon!
Tue Sep 12, 2017 9:37 am by Opterone

» Yang perlu diketahui wanita saat Haid
Fri Sep 08, 2017 5:33 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Mineral kawan hipertensi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mineral kawan hipertensi

Post  sendi on Mon Sep 21, 2015 3:20 pm

Mineral kawan baik anti hipertensi

Hipertensi si pembunuh dalam diam karena gejalanya seringkali tak nyata. Meskipun ada kerapkali kita dibuatnya terlena karena dianggap biasa saja dan akan hilang dengan sendirinya. Nyatanya hipertensi tidak dapat dipandang sebelah mata karena dampaknya dapat merenggut nyawa. Pada kasus hipertensi 90-95 % nya adalah termasuk hipertensi primer karena penyebabnya merupakan kombinasi efek dari beberapa faktor. Selebihnya adalah hipertensi sekunder yang disebabkan oleh kelainan spesifik pada salah satu organ atau sistem dalam tubuh, atau efek samping obat-obatan tertentu. Faktor yang jelas mempengaruhi hipertensi adalah pola makan yang buruk, tinggi konsumsi garam dan kurang konsumsi serat, obesitas, stress dan gaya hidup kurang gerak.
Lalu mineral apa yang dapat menjadi kawan hipertensi artinya berguna untuk menurunkan tekanan darah ? Diketahui dari berbagai sumber bahwa mineral kalsium dan magnesium dapat membantu menurunkan tekanan darah dan baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Magnesium membantu merekalksasi otot pembuluh darah agar sirkulasi darah lancar. Vitamin C berguna untuk membantu melebarkan pembuluh darah. Vitamin B kompleks membantu untuk melancarkan sirkulasi darah. Vitamin E untuk menangkal radikal bebas dan penggumpalan darah . sejatinya memang mineral ini baik untuk pencegahan dan tekanan darah yang belum terlalu tinggi atau masih sedikit diatas normal, jika tekanan darah terlanjur tinggi maka segera menghubungi tenaga medis untuk mendapatkan penaganan terbaik. Di dalam Spirulina Pacifica, Jeli Gamat, Extar C Plus dan Vitlauxor tersedia mineral dan vitamin tersebut diatas, sehingga dapat dikonsumsi untuk membantu menjaga tekanan darah yang stabil bagi mereka yang beresiko tinggi hipertensi.

Mengatur pola makanan adalah hal wajib bagi penderita hipertensi apalagi membatasi asupan garam baik di dalam makanan utama maupun makanan selingan. Rokok, alkohol dan kafein disarankan untuk tak lagi diingat demi tekanan darah yang lebih sehat.


sendi

Jumlah posting : 813
Points : 2316
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik