Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


lutein dan Zeaxanthin

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

lutein dan Zeaxanthin

Post  sendi on Mon Oct 05, 2015 3:41 pm

Lutein dan Zeaxanthin

Lutein merupakan suatu jenis karotenoid senyawa berbentuk kristal padat dan berwarna kuning yang banyak terdapat pada sayuran berwarna hijau. Sedangkan Zeaxanthin adalah senyawa isomer dari lutein . Seperti halnya zeaxanthin yang banyak dijumpai pada sayuran hijau, zeaxanthin juga banyak dijumpai pada sayuran yang berwarna kuning. Duo senyawa ini merupakan antioksidan yang kemampuannya berkaitan dengan radikal bebas yang merusak mata.

Beberapa literature menemukan bahwa diantara karotenoid yang ada lutein dan zeaxanthinlah yang ada pada lensa mata manusia. Salah seorang ilmuwan yaitu Dr.yeum mengatakan bahwa duo ini yang menghambat oksidasi protein lensa mata yang berakibat timbulnya katarak. Penelitian ilmuwan ini lalu dikembangkan oleh generasi berikutnya dan didapat bahwa pada penelitian mereka pria yang mengonsumsi luitein dan zeaxanthin dapat menurunkan katarak pada pria sebesar 19% .

Lyle dari Univeristas Wisconsin Madison melakukan penelitian kaitan antara asupan antioksidan dan kejadian katarak inti pada orang dewasa umur 43-84 tahun . dari semua antioksidan yang dimiliki hanya lutein dan zeaxanthin yang mempunyai protektif terhadap katarak.
Bagaimana duo ini mencegah atau menunda munculnya katarak? Sifat antioksidannya yang ampuh merupakan jawaban yang paling tepat. Lutein dan zeaxanthin ‘menangkap’ radikal bebas sebelum mereka merusak lipid lensa mata. Ibaratnya adalah bodyguard lensa mata terhadap serangan radikal bebas.
Bebas katarak di usia senja memang menjadi suatu berkah tersendiri karena usia lanjut kerapkali menjadi sebuah kumpulan berbagai penyakit. Jika ada yang bisa dicegah selagi muda, mengapa tidak?

KOnsumsi makanan kaya zeaxanthin dan lutein didadapt dari sayur dan buah. Dari Luxor menyediakan Spirulina Pacifica yang juga mengandung antioksidan ini . KOnsumsi Spirulina Pacifica 10 tab sehari merupakan “simpanan” untuk mencegah katarak di usia senja. Hidup sehat kini dan nanti dimulai dari sekarang, dari Luxor dengan Spirulina Pacifica.




sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik