Latest topics
» nasi putih dan indeks glikemik
Mon Apr 23, 2018 5:00 pm by sendi

» Akibat terlambat makan
Fri Apr 20, 2018 3:56 pm by sendi

» Yang sehat, yang seperti apa ?
Wed Apr 18, 2018 10:35 pm by sendi

» Remaja, apa yang perlu diperhatikan ?
Wed Apr 18, 2018 10:03 pm by sendi

» Makanan gorengan mengapa harus dibatasi ?
Wed Apr 18, 2018 9:09 pm by sendi

» Pasca operasi, ini dia yang perlu
Mon Apr 09, 2018 5:01 pm by sendi

» Kelelahan? Ini dia solusinya
Wed Apr 04, 2018 4:08 pm by sendi

» Waspada Gorengan Mempercepat Penuaan !!
Wed Apr 04, 2018 2:26 pm by Opterone

» Dermatitis pada kulit? Hadapi dengan JelGam dan SP
Wed Apr 04, 2018 2:21 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Daibetes pada anak

Go down

Daibetes pada anak

Post  sendi on Tue Oct 13, 2015 3:26 pm

Diabetes pada anak

Diabetes atau DM terdapat 2 jenis yaitu Tipe 1 dan Tipe 2. Pada orang dewasa umumnya yang terjadi ada Tipe 2 dimana insulin yang dihasilkan berkurang karena penurunan fungsi pankreas dalam menghasilkan hormon insulin . Sedangkan pada Diabeters Tipe 1 tubuh sudah tidak mampu menghasilkan insulin yang cukup sejak anak-anak. Beberapa literatur mengatakan kejadian diabetes pada anak terjadi satu diantara 500 anak.Tentu tidak mudah mengatasi Diabetes pada anak, dimana anak sendiri mempunyai suatu periode dimana anak-anak di usia mereka mulai mengenal banyak makanan sekaligus makanan tesebut bisa jadi menjadi makanan pantangan bagi anak. Perlu disiplin dari orangtua agar anak dengan diabetesnya mampu untuk mengatur konsumsi makanan setiap hari
Diabetes tipe 1 seperti yang disebutkan diatas sangat tergantung dengan diabetes, sehingga suntikan insulin diperlukan untuk menggantikan insulin yang tidak tersedia.Orangtua perlu menyaisati agar anak menjalani suntikan insulin dengan berani dan disiplin karena tanpa insulin gula darah bisa melonjak tinggi di dalam darah dan merusak orang tubuh.
Bagaimana dengan makanan kudapan bagi anak penyandang diabetes.

Sama seperti orangtua, anak pun perlu makanan selingan atau kudapan disela sela makanan utamanya. Jika anak lain bebas mengonsumsi makanan manis seperti donut, coklat, roti dll tidak demikian halnya dengan anak-anak kelompok ini. Berikan kudapan sehat untuk anak contoh biskuit sereal, roti gandum, buah yang netral yang dibuatkan dalam bentuk campuran puding atau kreasi lainnya yang mengacu kepada makanan sehat untuk diabetes. Lalu bagaimana dengan permen bolehkah diberikan ? tentu boleh saja asal tidak berlebihan , baik diberikan sebelum berolahraga.
Apa gejalanya yang mudah diketahui pada anak mengenai diabetes ini ?
- Sering buang air kecil, bahkan anak yang sudah tidak mengompol bisa jadi mengompol kembali di malam hari
- Anak mengeluh kehausan lebih sering dari biasanya
- Meski makan cukup jumlahnya namun berat badan anak tak naik
- Anak kurang bergairah dan lesu dibandingkan teman sebaya nya
- Gatal pada kemaluan ( biasanya terjadi pada anak perempuan )

Untuk membantu meningkatkan kualitas hidup anak penderita Diabetes tipe 1, selain pengaturan makanan, insulin,olahraga serta motivasi suplemen spirulina pacifica dari luxor kiranya dapat diberikan untuk mendukung kualitas hidup anak. Spirulina pacifica mengandung chromium mineral penting untuk penderita diabetes. Manfaat kromium sendiri pernah diulas dalam tips ringan sehat di dalam forum ini beberapa waktu yang lalu. Berikan Spirulina Pacifica 10-15 tab pada anak setiap harinya. Jangan lupa juga untuk konsultasi rutin dengan ahli medis agar diabetes anak terkontrol dengan baik.


sendi

Jumlah posting : 854
Points : 2439
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik