Latest topics
» Kromium kendalikan Kolesterol
Yesterday at 5:56 pm by Firman

» Pentingnya Glukosamin Si Pelumas Sendi
Tue Jan 17, 2017 4:48 pm by Firman

» Manfaat Polisakarida dalam Spirulina Pacifica
Sat Jan 14, 2017 12:11 pm by Firman

» Vitamin C atau Asam Askorbat
Fri Jan 13, 2017 5:24 pm by Firman

» Meringankan Asma dengan Omega 3
Thu Dec 22, 2016 4:01 pm by Firman

» Tips Memilih Suplemen Minyak Ikan yang Berkualitas
Thu Dec 15, 2016 11:46 am by Firman

» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 2)
Wed Dec 07, 2016 2:14 pm by Firman

» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 1)
Fri Dec 02, 2016 2:32 pm by Firman

» SOD Alami
Thu Dec 01, 2016 4:55 pm by Firman

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Makanan untuk masa menopause

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Makanan untuk masa menopause

Post  sendi on Fri Oct 30, 2015 4:01 pm

Mengatasi keluhan pra menopause menopause.
Info ringkas sehat kali ini mengulas mengenai salah satu fase kehidupan wanita yaitu menjelang menopause dan pada saat menopause itu sendiri. Keluhan pra menopause pada wanita dapat dirasakan berbeda oleh tiap-tiap orang tidak ada yang sama persis satu dengan yang lainnya. Selain itu factor psikis juga dapat mempengaruhi tingkat keluhan, jika masa ini diterima dengan penuh kesadaran maka diyakini bahwa keluhan dapat menjadi lebih ringan.

Salah satu solusi meringankan keluhan pra menopause-menopause adalah dengan menyiasati makanan, makanan mana yang memperburuk kondisi sebaiknya dihindari sedangkan yang bersahabat lebih banyak dikonsumsi.

Rasa panas di wajah dan keringat berlebih di malam hari
Untuk menghindari keluhan ini sebaiknya tidak mengonsumsi the, alcohol, kopi dan coklat khususnya dimalam hari. Sedangkan yang perl dikonsumsi lebih banyak adalah Omega 3 dan Vitamin E, juga sayur dan buah

Rasa lelah yang berlebihan

Rasa lelah memang bukan saja karena menopause namun ketika menopause rasa lelah bisa terjadi lebih lagi bagi mereka yang mengalaminya. Ini berhubungan dengan makanan, sebaiknya hindari minuman manis yang cepat menaikan gula darah namun cepat juga menurunkannya. Ganti dengan buah potong

Pengeroposan tulang

Kalsium dan phosphor untuk kesehatan tulang dapat dikonsumsi dari susu dan kacang-kacangan.

Mudah lupa

Perbanyak konsumsi omega 3 dan asam lemak esensial dalam beberapa penelitian dikatakan dapat membantu mengurangi resiko penurunan kognitif saat masa menopause
Perasaan Sensitive

Konsumsi karbohidrat kompleks dapat membantu meningkatkan hormone serotonin yang membantu mengontrol suasana hati dan membuat diri menjadi lebih nyaman .

Pengaturan makanan dalam kondisi kesehatan apapun jelas sangat membantu seperti kata pepatah you are what you eat. Dalam memulihkan kondisi kesehatan makanan seringkali dijadikan salah satu cara untuk mengembalikan kesehatan. Selain itu suplementasi juga dapat diberikan . Luxor menyediakan Spirulina Pacifica, Jeli Gamat dan Omega 3 untuk membantu mengatasi pra menopause dan masa menopause. Omega 3 ada di dalam Vitaluxor, Chondrotiin ada d dalam Jeli Gamat untuk membantu

meringankan masalah persendian, sedangkan Spirulina Paciifca adalah makanan kaya gizi untuk segala usia. Konsumsi Spirulina 10 -15 tab setiap hari, Omega 3 1 softgel dan Jeli gamat 3x2 sdm setiap hari merupakan pilihan anda untuk membantu membangun kesehatan yang lebih baik lagi.

sendi

Jumlah posting : 772
Points : 2191
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik