Latest topics
» Gamat Gel dan P3 K Ibu
Mon Feb 20, 2017 6:28 pm by sendi

» Kembali lagi soal kolesterol
Thu Feb 16, 2017 4:40 pm by sendi

» Macam Macam Mineral dan Fungsinya bagi Kesehatan Tubuh
Thu Feb 16, 2017 4:16 pm by Firman

» Mengapa kita butuh serat ?
Tue Feb 14, 2017 4:47 pm by Firman

» Waspadai Mikroba ini ada dalam air minum
Fri Feb 10, 2017 2:57 pm by Firman

» sakit, adakah musimnya ?
Thu Feb 09, 2017 4:21 pm by sendi

» Selain Daging, Makanan Ini Juga Efektif Tangkal Anemia
Thu Feb 09, 2017 4:05 pm by Firman

» Obat Bius Tripofol cair sekali kena Pingsan Pin bb 2b4ade41
Wed Feb 08, 2017 8:29 am by komplit

» Klinik Obat Aborsi Kota Jakarta 089631788996 BBM: 5D5DDE60
Wed Feb 08, 2017 8:28 am by komplit

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Bukan kesemutan biasa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bukan kesemutan biasa

Post  sendi on Fri Jan 22, 2016 3:28 pm

Rasa lelah bagi mereka yang produktif dan aktif bekerja seringkali mendera, bisa terjadi karena beban pekerjaan yang berat, tingkat stress yang tinggi ataupun factor lingkungan yang kurang bersahabat seperti macet di ibukota yang nyaris menyita waktu baik pagi dan sore hari. Kelelahan ini acapkali dianggap wajar karena anggapan wajar setelah bekerja seharian. Namun tidak bisa juga diabaikan bagaimana dengan kecukupan nutrisi sehari-hari. Vitamin B merupakan salah satu vitamin yang penting dan perlu tersedia. Saraf sangat bergantung pada vitamin B sehingga jika asupan vitamin B kurang, maka saraf akan mengalami gangguan. Seperti yang diketahui bahwa vitamin B adalah makanan saraf, sehingga sangat dibutuhkan untuk melindungi saraf serta mengganti sel-sel saraf yang rusak. Beberapa jenis penyakit ringan yang biasanya dialami oleh sebagian besar masyarakat adalah kesemutan dan rasa nyeri. Namun jika gejala ini muncul lebih sering, maka bisa saja Anda sedang kekurangan vitamin B. Salah seorang pakar kesehatan mengatakan setiap asupan vitamin B yang masuk ke dalam tubuh, akan digunakan untuk mengganti sel-sel saraf yang rusak sehingga vitamin sangatlah diperlukan untuk proses regenerasi. Yang terjadi adalah kurangnya asupan vitamin B yang dikonsumsi untuk makanan sehari-hari, padahal hanya 2 hingga 5 persen yang akan masuk di sistem saraf. Beliau mengatakan “jumlah itu kecil sekali, selebihnya harus diolah lagi. Karena itu tubuh butuh vitamin B secara kontinu setiap harinya.” Disebutkan pula jika vitamin yang Anda butuhkan untuk memenuhi hal tersebut adalah vitamin B1, B6 dan B12. Saat Anda kekurangan vitamin B1, maka Anda akan mengalami neuropati. Sehingga saat Anda menggerakkan anggota tubuh, maka Anda akan merasakan rasa sakit. Sedangkan vitamin B6 diperlukan agar sistem kekebalan tubuh dan sistem saraf bisa bekerja dengan baik. Fungsi dari vitamin B12 adalah untuk membentuk selubung yang melindungi dan mengelilingi saraf atau yang lebih dikenal dengan nama lain selubung mielin dan nukleoprotein. Keberadaan mielin sangat penting, karena bagian inilah yang akan menyampaikan pesan dari otak ke seluruh tubuh. Jadi saat asupan vitamin B12 Anda berkurang, selubung mielin akan rusak sehingga Anda akan merasa kesemutan, mati rasa, kaku serta baal.

Bagaimana dengan asupan vitamin B , sudah cukup hari ini ? Jika belum tersedia dalamSpirulina Pacifica Luxor, nutrisi lengkap yang di dalamnya juga terdapat Vitamin B kompleks B1,B2,B6, B12 sehingga membantu melengkapi kecukupan nutrisi sekaligus menurunkan resiko gangguan saraf. Konsumsi 15-20 tab sehari sudah cukup untuk membangun kesehatan yang baik. Jangan anggap enteng kesemutan atau baal karena bisa jadi itu tanda kekurangan vitamin B.

Tidak hanya vitamin B di dalam Spirulina Pacifica juga tersedia nutrisi lain yang diperlukan oleh tubuh seperti asam amino, asam lemak esensial, mineral makro dan mikro, dan antioksidan. Satu spirulina untuk kesehatan yang lebih baik .

sendi

Jumlah posting : 780
Points : 2215
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik