Latest topics
» Peduli Terhadap Kesehatan Kulit? Ingat Selalu Produk Luxor
Mon Feb 19, 2018 11:14 am by Opterone

» pilih pilih sumber protein
Sat Feb 17, 2018 3:31 pm by sendi

» Makan Seimbang dan Jangan Lupakan Spirulina Pacifica
Wed Feb 14, 2018 1:36 pm by Opterone

» Manfaat Ex-tar C Plus yang Mungkin Belum Anda Ketahui
Wed Feb 14, 2018 1:32 pm by Opterone

» Hoisom, Imlek dan Kesehatan
Tue Feb 13, 2018 4:52 pm by sendi

» 6 langkah baik untuk kesehatan keluarga
Fri Feb 09, 2018 12:16 pm by sendi

» Yang baik untuk penderita Diabetes
Wed Feb 07, 2018 4:21 pm by sendi

» Terhindar dari Penyakit Jantung Akibat Diabetes? Ini Jawaban
Mon Feb 05, 2018 2:48 pm by Opterone

» Gout dan Sayuran Hijau?
Mon Feb 05, 2018 2:44 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Ini tips sahur dan berbuka saat Puasa

Go down

Ini tips sahur dan berbuka saat Puasa

Post  sendi on Tue Jun 07, 2016 4:29 pm

Puasa, bukan alasan untuk menjadi tidak beraktifitas apalagi hanya diisi dengan tidur dan bersantai. Puasa sejatinya dapat dilakukan dengan tetap melaksanakan kegiatan rutin harian dengan sahur dan berbuka yang tepat maka puasa Ramadhan dapat dilakukan dengan lancar dengan menebar berbagai bentuk kebaikan di bulan nan suci ini.
Berikut tips sehat ringkas seputar berpuasa :

1. Hindari kopi di kala sahur
Bagi pecinta kopi sahur menjadi waktu yang tepat untuk minum kopi namun sebaiknya saat puasa kebiasaan minum kopi ditunda karena kafein membuat metabolism berjalan cepat dan mendatangkan rasa haus meski anda tidak dehidrasi

2. Serat, Sayur dan Buah
Selain nasi sebagai salah satu makanan pokok, saat sahur selalu sediakan sayur dan buah karena serat akan lebih lambat dicerna dan kandungan seratnya tinggi. Boleh juga mengonsumsi nasi merah sebagai pengganti nasi putih

3. Berbuka dengan wajar
Buka puasa bukan ajang melampiaskan keinginan makan yang tertunda. Berbuka dengan air hangat dan kurma adalah baik karena mengandung karbohidratr, kalium dan magnesium yang hilang selama kita tidak mengonsumsi makanan selama 14 jam . Bukankah anjuran berbuka dengan kurma juga disarankan ? Selain kurma, pisang juga mengandung kalium. Pisang dalam bentuk segar lebih baik untuk tubuh. Boleh saja mengonsumsinya dalam bentuk kolak dengan santan encer. Yang alami jauh lebih baik tentunya.

4. Makanan yang digoreng
Bagi sebagain besar dari kita berbuka dengan makanan gorengan punya kenikmatan sendiri entah mengapa meski tidak mewah makanan gorengan bisa jadi makanan yang banyak dicari ketika berbuka. Ada baiknya menghindari gorengan karena lemak dan minyak yang sudah teroksidasi kurang baik untuk kesehatan. Tubuh perlu cairan, protein, vitamin dan mineral maka ini dapat diperoleh dari makanan seperti salad, jus buah, sayur atau tumisan

5. Es, nikmat tapi jangan terlalu banyak
Siapa yang menolak berbuka dengan minuman es buah, es campur atau sejenisnya. Boleh saja namun jangan terlalu banyak karena es akan membuat rasa kenyang sehingga makanan lain yang diperlukan tubuh tidak dapat masuk.

Selamat menjalankan ibadah Puasa, jangan lupa sertakan Spirulina Pacifica dan Jeli gamat disaat sahur dan berbuka untuk menjaga stamina anda sehari penuh.



sendi

Jumlah posting : 836
Points : 2385
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik