Latest topics
» pilah pilih Karbo untuk mengelola berat badan
Yesterday at 4:23 pm by sendi

» Makanan sahahat hipertensi
Thu Nov 08, 2018 4:38 pm by sendi

» Tips kurangi garam untuk hidup lebih sehat
Mon Nov 05, 2018 4:43 pm by sendi

» Cara lain menikmati makanan bagi kolesterol tinggi
Fri Nov 02, 2018 4:27 pm by sendi

» Olahraga tepat untuk penderita Diabetes
Fri Nov 02, 2018 4:04 pm by sendi

» Polemik Konsumsi Buah Pada Penderita Diabetes
Thu Nov 01, 2018 11:24 am by opterone

» Ingin Awet Muda Tapi Lupa dengan Vitamin C? Bahaya loh!!
Thu Nov 01, 2018 11:18 am by opterone

» Bahaya Diabetes Menyerang Bagi Pecinta Softdrink
Wed Oct 31, 2018 5:01 pm by opterone

» Nutrisi Untuk Para Perokok
Wed Oct 31, 2018 4:58 pm by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Sumber Terbaik Omega-3

Go down

Sumber Terbaik Omega-3

Post  Firman on Fri Nov 04, 2016 2:52 pm

Omega-3 termasuk salah satu lemak esensial. Disebut “esensial” karena lemak ini tidak bisa dibuat sendiri oleh tubuh dan harus kita dapatkan dari makanan. Ini berbeda dari lemak nonesensial yang kita perlukan untuk kebutuhan energi. Kalau kita kekurangan lemak jenis nonesensial ini, tubuh akan membuatnya sendiri dari bahan lain, misalnya dari karbohidrat atau dari lemak lain. Ini tidak berlaku untuk lemak esensial seperti omega-3. Kita harus mendapatkannya dari makanan. Jika tidak, maka banyak fungsi tubuh kita yang akan terganggu.

Omega-3 bisa kita dapatkan dari sumber pangan hewani maupun nabati, di antaranya:

Ikan laut adalah sumber terbaik omega-3. Agar kebutuhan omega-3 terpenuhi, kita dianjurkan makan ikan laut setidaknya dua kali dalam seminggu. Ikan air tawar sebetulnya juga mengandung zat gizi ini, hanya kadarnya lebih rendah. Ikan laut banyak mengandung omega-3 karena mereka membutuhkan lemak ini agar bisa bertahan hidup dalam suhu dingin air laut.

Jenis ikan yang paling kaya omega-3 adalah ikan laut dalam seperti ikan tongkol, kembung, tenggiri, tuna, kakap, dan sejenisnya. Ikan teri sebetulnya juga kaya akan omega-3. Hanya saja, ikan teri biasanya melewati proses pengeringan dan penyimpanan yang cukup lama sebelum sampai di meja makan kita. Selama masa penyimpanan itu, sebagian zat gizinya, termasuk lemak baiknya, mungkin sudah banyak berkurang.

Kandungan terbaik omega-3 terdapat di dalam ikan segar. Itu sebabnya hidangan ikan segar seperti sashimi ikan merupakan salah satu sumber terbaik lemak baik ini. Omega-3 bisa rusak oleh pemanasan tinggi selama proses memasak. Makin tinggi suhunya, dan makin lama proses memasaknya, maka makin banyak kandungan omega-3 yang hilang. Ini misalnya terjadi pada proses penggorengan ikan yang lama sampai dagingnya kering dan renyah. Selain dapat rusak oleh pemanasan, omega-3 juga mudah terlarut dalam minyak goreng dan akan tertinggal di dalam jelantah.

Kalau kita ingin mendapatkan manfaat optimal dari omega-3, sebaiknya kita menggoreng ikan sebentar saja dengan panas sedang. Atau, ikan dimasak dengan cara lain yang tidak melibatkan minyak goreng banyak dan panas tinggi, misalnya dipepes, ditim, dipanggang, ditumis, disup, atau dimasak kuah lainnya.  

Ada kala nya, kebutuhan nutrisi omega 3 harian kita tidak terpenuhi. Salah satu cara untuk memenuhi kekeurangan tersebut, kita bisa mengkonsumsi supplemet yang mengan dung bahan EPA dan DHA dengan komposisi proporsional, salah satu nya adalah Vitaluxor Plus .

Keungulan Vitaluxor Plus :
1. Aroma yang netral & tidak amis
2. Bebas Kontaminan logam berat
3. Menjaga tingkat lemak trans tetap rendah
4. Terbuat  dari   ikan laut arktik
5. Konsentrasi  EPA & DHA yang lebih tinggi  
(EPA = 300mg & DHA = 200mg)
6. Diproduksi di USA, negara dengan standar pengawasan tinggi untuk produk kesehatan

Dengan aturan minum 1-2 kapsul lunak sehari, maka dapat membantu memenuhi kebutuhan Omega 3 harian anda.

Firman

Jumlah posting : 123
Points : 367
Reputation : 0
Registration date : 05.06.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik