Latest topics
» Gamat Gel dan P3 K Ibu
Mon Feb 20, 2017 6:28 pm by sendi

» Kembali lagi soal kolesterol
Thu Feb 16, 2017 4:40 pm by sendi

» Macam Macam Mineral dan Fungsinya bagi Kesehatan Tubuh
Thu Feb 16, 2017 4:16 pm by Firman

» Mengapa kita butuh serat ?
Tue Feb 14, 2017 4:47 pm by Firman

» Waspadai Mikroba ini ada dalam air minum
Fri Feb 10, 2017 2:57 pm by Firman

» sakit, adakah musimnya ?
Thu Feb 09, 2017 4:21 pm by sendi

» Selain Daging, Makanan Ini Juga Efektif Tangkal Anemia
Thu Feb 09, 2017 4:05 pm by Firman

» Obat Bius Tripofol cair sekali kena Pingsan Pin bb 2b4ade41
Wed Feb 08, 2017 8:29 am by komplit

» Klinik Obat Aborsi Kota Jakarta 089631788996 BBM: 5D5DDE60
Wed Feb 08, 2017 8:28 am by komplit

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Apa Perbedaan Jenis Kolagen?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa Perbedaan Jenis Kolagen?

Post  Firman on Thu Nov 10, 2016 10:55 am

Apa Perbedaan Jenis Kolagen? Kolagen mengacu pada protein alami yang dapat ditemukan di berbagai bagian tubuh, termasuk kulit dan tulang. Berbagai jenis kolagen telah diidentifikasi.
Ini biasanya disebut menurut jumlah, seperti kolagen satu, dua, dan tiga, atau menggunakan angka Romawi, seperti kolagen I, II, dan III. Perbedaan antara jenis kolagen umumnya didasarkan pada komposisi kimia yang unik mereka. Hal ini diyakini bahwa kolagen tipe I, II, dan III menyusun mayoritas konten kolagen tubuh.

Dari ketiga protein, kolagen tipe I diyakini menjadi yang paling melimpah. Kolagen I satu dapat ditemukan dalam banyak struktur tubuh, termasuk tulang, kulit, dan disk intervertebralis. Oleh karena itu, hadir di seluruh tubuh. Jenis kolagen umumnya digunakan dalam industri gelatin dan untuk penelitian.

Kolagen tipe III, yang dapat ditemukan di kulit, otot, dan dinding usus, telah ditemukan untuk menjadi jenis yang paling melimpah kedua di tubuh. Hal ini sering dikaitkan erat dengan kolagen I. Hal ini karena jenis kolagen ini biasanya ditemukan di tempat yang sama dan mereka disintesis dengan cara yang sama. Tipe kolagen tersebut sering digabungkan untuk membentuk suplemen diambil untuk mempertahankan dan mempromosikan kulit yang sehat, tulang, dan otot.

Kolagen tipe II secara jelas ditemukan di tulang rawan dan juga dalam vitreous humor. Jenis kolagen digunakan untuk pengobatan beberapa kondisi, termasuk radang sendi, selulit, dan keriput. Bila digunakan untuk tujuan ini, sering dikonsumsi secara oral dalam bentuk kapsul.

Kolagen V ditemukan didistribusikan di seluruh tubuh dan diyakini menjadi komponen sebagian besar atau semua jaringan ikat. Hal ini umumnya terkait dengan kolagen tipe XI dan dapat ditemukan di fibril tulang rawan. Kedua jenis kolagen memiliki fungsi biologis yang sama dan struktur. Mereka juga diyakini menjadi faktor penting dalam mengendalikan fibrillogenesis. Ini adalah nama dari proses yang berkembang di fibril serat kolagen lainnya.

Tipe VIII adalah kolagen rantai pendek yang paling banyak dikenal sebagai komponen struktural utama dalam membran Descemet, yang terletak di kornea. Kolagen ini juga ditemukan di dalam pembuluh darah jaringan pembuluh darah. Jenis kolagen juga telah dicatat untuk hadir dalam organ-organ tertentu yang dipengaruhi oleh penyakit. Sebagai contoh, kolagen tipe VIII telah ditemukan di berbagai tumor dan dalam baris sel diekstrak dari karsinoma.

di sadur dari : http://www.sridianti.com/apa-perbedaan-jenis-kolagen.html

Firman

Jumlah posting : 115
Points : 343
Reputation : 0
Registration date : 05.06.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik