Latest topics
» Menjaga Hati
Fri Jan 19, 2018 4:45 pm by sendi

» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Resolusi sehat 2017

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Resolusi sehat 2017

Post  sendi on Wed Feb 01, 2017 6:01 pm

Masih dalam suasana semangat tahun baru. Kira-kira apa resolusi sehat anda di tahun 2017 ini ? Tentu banyak rencana untuk mengawali tahun yang baru, dan semuanya dapat tercipta apabila didukung dengan kondisi kesehatan yang optimal bukan ?
Nah, pas di momen semangat baru tahun baru ini mari kita buat resolusi sehat 2017. Tidak perlu rumit cukup dimulai dengan hal yang sederhana dan dimulai dari sekarang bukan besok atau nanti.

Bagi yang memiliki berat badan berlebih mungkin salah satu dari sekian banyak resolusi sehatnya adalah dapat menurunkan berat badan. Lalu bagaimana dengan mereka yang berat badannya sudah ideal ? apakah tak ada target sehat di tahun ini ? tentu saja masih banyak upaya-upaya yang bisa dilakukan. Berikut beberapa contohnya

1. Bagi yang gemar makanan instant karena terkendala waktu, kepraktisan dan berbagai faktor lainnya, mari mengurangi makanan instant, makanan alami yang segar tentu jauh lebih sehat karena makanan sehat kaya warna kaya akan antioksidan, dijamin tak ada pengawet dan pewarna buatan

2. Bagi yang gemar akan camilan makanan gorengan ( kita biasanya menyebut dengan gorengan saja) jika biasanya nyaris tiap hari mengonsumsi gorengan, mari kurangi dengan memasang target cukup 3x dalam seminggu makan gorengan. Gorengan mengandung banyak lemak, minyak yang dipakai untuk menggoreng apabila sudah menghitam tidak ada untungnya untuk kesehatan.

3. Bagi yang gemar mengonsumsi trans fat (dapat dilihat dalam kemasan makanan siap makan) mari kurangi, karena trans fat memperbesar resiko jantung koroner.

4. Bagi yang gemar makan malam diatas pk 19.00 dan sering mengonsumsi makanan “berat”lainnya ketika malam sudah larut , mari kita disiplinkan untuk waktu makan malam tak lagi menambah porsi makan di malam hari

5. Bagi yang melewatkan sarapan, ayo mulai hari dengan sarapan sehat yang mudah dicerna. Sarapan yang mudah dicerna adalah buah karena akan lebih cepat diuraikan oleh tubuh menjadi glukosa. Makanan lengkap dipagi hari juga berguna namun lambat dicerna .

6. Sediakan waktu minimal 30 – 60 menit untuk olahraga ringan di pagi atau sore hari, niscaya tubuh akan menjadi lebih bugar

Ayo, mulai resolusi sehat dari sekarang, jangan tunggu besok apalagi bulan depan. Sehat memerlukan sebuah perubahan. Kalau bukan sekarang kapan lagi ?

Salam sehat

sendi

Jumlah posting : 830
Points : 2367
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik