Latest topics
» Gamat Gel dan P3 K Ibu
Mon Feb 20, 2017 6:28 pm by sendi

» Kembali lagi soal kolesterol
Thu Feb 16, 2017 4:40 pm by sendi

» Macam Macam Mineral dan Fungsinya bagi Kesehatan Tubuh
Thu Feb 16, 2017 4:16 pm by Firman

» Mengapa kita butuh serat ?
Tue Feb 14, 2017 4:47 pm by Firman

» Waspadai Mikroba ini ada dalam air minum
Fri Feb 10, 2017 2:57 pm by Firman

» sakit, adakah musimnya ?
Thu Feb 09, 2017 4:21 pm by sendi

» Selain Daging, Makanan Ini Juga Efektif Tangkal Anemia
Thu Feb 09, 2017 4:05 pm by Firman

» Obat Bius Tripofol cair sekali kena Pingsan Pin bb 2b4ade41
Wed Feb 08, 2017 8:29 am by komplit

» Klinik Obat Aborsi Kota Jakarta 089631788996 BBM: 5D5DDE60
Wed Feb 08, 2017 8:28 am by komplit

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Makan terlalu larut, apa dampaknya ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Makan terlalu larut, apa dampaknya ?

Post  sendi on Thu Feb 02, 2017 4:44 pm

Sebagian besar dari kita tentu pernah sewaktu-waktu menyantap sepiring nasi goreng hangat di waktu larut malam, atau semangkuk mie ayam super komplit di malam hari disaat hujan seperti sekarang ini, rasanya seperti nikmat tiada tara. Sewaktu-waktu boleh saja, namun ada baiknya tidak menjadi kebiasaan rutin karena ternyata menyantap makannan berat terlalu malam kurang baik untuk kesehatan. Apakah dampaknya hanya masalah berat badan saja ? ternyata tidak ada beberapa point yang perlu menjadi perhatian jika makan terlalu larut menjadi sebuah kebiasaan ini dia ulasan singkatnya.
Berbeda dengan siang hari, makan siang”hukumnya wajib” karena dapat memberikan tambahan energy di pertengahan hari. Apalagi bagi anda yang bekerja dengan beban fisik yang berat maka makan siang tak boleh dilewatkan. Namun makan malam terlalu larut dampak yang dapat terjadi yaitu sebagai berikut :

1. Berat Badan
Asupan makanan di malam hari cenderung tidak digunakan atau dibakar menjadi kalori karena aktifitas malam yang minim. Penumpukan kalori pelan namun pasti apabila tidak diolah atau “dibakar “ maka akan menjadi tabungan berat badan.

2. Kualitas Tidur
Hindari makanan dan minuman berkafein, seperti coklat, kopi, minuman berenergi dan makanan energi lainnya karena bisa membuat Anda sulit tidur dan menyebabkan pusing ringan saat siang hari. Konsumsi alkohol larut malam juga dapat menyebabkan periode panjang insomnia jika Anda minum jumlah berlebihan. Sebagai gantinya untuk meredam rasa lapar oatmeal dapat dikonsumsi dalam porsi yang cukup untuk menahan rasa lapar hingga pagi menjelang. Sebaiknya menghindari makanan pedas karena dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada perut

3. Asam lambung
Acid Reflux adalah kondisi umum di mana asam lambung naik kembali ke kerongkongan setelah makan. Kondisi ini biasanya disertai dengan rasa mulas atau nyeri seperti terbakar (heartburn) pada bagian tengah dada. Walau tidak setiap saat, kondisi tersebut biasanya terjadi sebagai ‘peringatan’ atas penyakit GERD (gastroesophageal reflux disease) kronis.
Berbaring setelah makan dapat memicu acid reflux dan gejala GERD lainnya, menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse. Terlalu banyak makan atau mengonsumsi makanan tinggi lemak, berminyak atau asam pada malam hari dapat meningkatkan risiko ini. Oleh karena itu hindari mengonsumsi makanan saat larut malam jika Anda rentan terhadap acid reflux atau heartburn.

4. Nighttime Eating Syndrome
Ada kaitannya dengan depresi, Orang dengan NES kebanyakan mengalami depresi dan makan larut malam karena ketidakseimbangan hormon. Makan larut malam biasanya melibatkan gula dan karbohidrat, yang merupakan makanan pemicu rasa nyaman sehingga dapat mengobati diri sendiri.
Dampak diatas tentu dapat dihindari jika kita makan dengan teratur. Rasa lapar sebenarnya dapat disiasati dengan mengkonsumsi makanan yang ramah bagi kesehatan.

Spirulina Pacifica dapat dikonsumsi 10 tab menjelang tidur malam, memberikan rasa kenyang karena tinggi serat tanpa menimbulkan dampak negative bagi pencernaan. Bonusnya adalah zat gizi esensial yang terkandung dalam Spirulina Pacifica. Jangan lupa minum 2 gelas air beberapa jam sebelum tidur malam.

Ayo semangat baru meningkatkan kualitas kesehatan di awal tahun ini.

sendi

Jumlah posting : 780
Points : 2215
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik