Latest topics
» pilih yang sehat dalam jamuan makan
Fri Sep 22, 2017 4:50 pm by sendi

» Solusi Bagi Anda yang Tidak Menyukai Sayuran Cruciferous
Fri Sep 22, 2017 9:08 am by Opterone

» Dampak Stress bagi Kesehatan
Wed Sep 20, 2017 4:30 pm by sendi

» Ingin Menjadi Vegan yg Sehat? Jangan Lupa Spirulina Pacifia
Mon Sep 18, 2017 2:07 pm by Opterone

» Kurus atau gemuk bisa beresiko
Fri Sep 15, 2017 3:43 pm by sendi

» Zat Gizi Penting Untuk Kecerdasan Emosi Anak
Wed Sep 13, 2017 10:19 am by Opterone

» Batasi manisnya konsumsi gula
Tue Sep 12, 2017 8:51 pm by sendi

» Hati-hati Pola Makan Anda Meningkatkan Resiko Kanker Kolon!
Tue Sep 12, 2017 9:37 am by Opterone

» Yang perlu diketahui wanita saat Haid
Fri Sep 08, 2017 5:33 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Makan terlalu larut, apa dampaknya ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Makan terlalu larut, apa dampaknya ?

Post  sendi on Thu Feb 02, 2017 4:44 pm

Sebagian besar dari kita tentu pernah sewaktu-waktu menyantap sepiring nasi goreng hangat di waktu larut malam, atau semangkuk mie ayam super komplit di malam hari disaat hujan seperti sekarang ini, rasanya seperti nikmat tiada tara. Sewaktu-waktu boleh saja, namun ada baiknya tidak menjadi kebiasaan rutin karena ternyata menyantap makannan berat terlalu malam kurang baik untuk kesehatan. Apakah dampaknya hanya masalah berat badan saja ? ternyata tidak ada beberapa point yang perlu menjadi perhatian jika makan terlalu larut menjadi sebuah kebiasaan ini dia ulasan singkatnya.
Berbeda dengan siang hari, makan siang”hukumnya wajib” karena dapat memberikan tambahan energy di pertengahan hari. Apalagi bagi anda yang bekerja dengan beban fisik yang berat maka makan siang tak boleh dilewatkan. Namun makan malam terlalu larut dampak yang dapat terjadi yaitu sebagai berikut :

1. Berat Badan
Asupan makanan di malam hari cenderung tidak digunakan atau dibakar menjadi kalori karena aktifitas malam yang minim. Penumpukan kalori pelan namun pasti apabila tidak diolah atau “dibakar “ maka akan menjadi tabungan berat badan.

2. Kualitas Tidur
Hindari makanan dan minuman berkafein, seperti coklat, kopi, minuman berenergi dan makanan energi lainnya karena bisa membuat Anda sulit tidur dan menyebabkan pusing ringan saat siang hari. Konsumsi alkohol larut malam juga dapat menyebabkan periode panjang insomnia jika Anda minum jumlah berlebihan. Sebagai gantinya untuk meredam rasa lapar oatmeal dapat dikonsumsi dalam porsi yang cukup untuk menahan rasa lapar hingga pagi menjelang. Sebaiknya menghindari makanan pedas karena dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada perut

3. Asam lambung
Acid Reflux adalah kondisi umum di mana asam lambung naik kembali ke kerongkongan setelah makan. Kondisi ini biasanya disertai dengan rasa mulas atau nyeri seperti terbakar (heartburn) pada bagian tengah dada. Walau tidak setiap saat, kondisi tersebut biasanya terjadi sebagai ‘peringatan’ atas penyakit GERD (gastroesophageal reflux disease) kronis.
Berbaring setelah makan dapat memicu acid reflux dan gejala GERD lainnya, menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse. Terlalu banyak makan atau mengonsumsi makanan tinggi lemak, berminyak atau asam pada malam hari dapat meningkatkan risiko ini. Oleh karena itu hindari mengonsumsi makanan saat larut malam jika Anda rentan terhadap acid reflux atau heartburn.

4. Nighttime Eating Syndrome
Ada kaitannya dengan depresi, Orang dengan NES kebanyakan mengalami depresi dan makan larut malam karena ketidakseimbangan hormon. Makan larut malam biasanya melibatkan gula dan karbohidrat, yang merupakan makanan pemicu rasa nyaman sehingga dapat mengobati diri sendiri.
Dampak diatas tentu dapat dihindari jika kita makan dengan teratur. Rasa lapar sebenarnya dapat disiasati dengan mengkonsumsi makanan yang ramah bagi kesehatan.

Spirulina Pacifica dapat dikonsumsi 10 tab menjelang tidur malam, memberikan rasa kenyang karena tinggi serat tanpa menimbulkan dampak negative bagi pencernaan. Bonusnya adalah zat gizi esensial yang terkandung dalam Spirulina Pacifica. Jangan lupa minum 2 gelas air beberapa jam sebelum tidur malam.

Ayo semangat baru meningkatkan kualitas kesehatan di awal tahun ini.

sendi

Jumlah posting : 813
Points : 2316
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik