Latest topics
» nasi putih dan indeks glikemik
Mon Apr 23, 2018 5:00 pm by sendi

» Akibat terlambat makan
Fri Apr 20, 2018 3:56 pm by sendi

» Yang sehat, yang seperti apa ?
Wed Apr 18, 2018 10:35 pm by sendi

» Remaja, apa yang perlu diperhatikan ?
Wed Apr 18, 2018 10:03 pm by sendi

» Makanan gorengan mengapa harus dibatasi ?
Wed Apr 18, 2018 9:09 pm by sendi

» Pasca operasi, ini dia yang perlu
Mon Apr 09, 2018 5:01 pm by sendi

» Kelelahan? Ini dia solusinya
Wed Apr 04, 2018 4:08 pm by sendi

» Waspada Gorengan Mempercepat Penuaan !!
Wed Apr 04, 2018 2:26 pm by Opterone

» Dermatitis pada kulit? Hadapi dengan JelGam dan SP
Wed Apr 04, 2018 2:21 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Lembur dan nutrisi

Go down

Lembur dan nutrisi

Post  sendi on Fri Feb 03, 2017 6:18 pm

Kerja lembur? Apa boleh buat jika memang harus bekerja lembur, pekerja sejati pasti akan melakukannya demi tenggat ataupun target yang harus dicapai. Bagi sebagian besar pekerja lembur pun ada musimnya, misalnya di akhir bulan untuk membuat laporan kerja dan lain sebagainya. Satu hal yang tak terpisahkan dari kegiatan lembur adalah makanan dan kondisi tubuh yang lelah luar biasa. Mereka yang sering lembur biasanya setuju dengan hal ini. Kebiasaan apa jika anda lembur ? Tentu peralatan amunisi perang disiapkan seperti makanan dan minuman yang dapat membuat mata siaga hingga larut. Tapi pernahkah anda mencoba mencari tahu zat gizi apa yang sebetulnya sangat diperlukan ketika tubuh harus bekerja ekstra lebih dari jam kantor atau 8 jam sehari ?
Info ringkas kali ini mungkin dapat memberikan persiapan amunisi perang lembur yang bersahabat bagi tubuh.

1. Atur Pola Makan
Makanlah sebelum lembur, ada baiknya makan makanan yang menhangatkan tubuh. Hindari gorengan. Makanan hangat bernutrisi memberikan energy untuk tubuh.

2. Konsumsi Minuman Sehat
Memang minuman ini sulit ditolak kala lembur yaitu kopi , tapi jika dibandingkan dengan minuman jus segar justru ini lebih berguna untuk meningkatkan stamina karena mengandung vitamin A dan C.

3. Minum Vitamin
Mengatasi stres yang terkait dengan kerja shift malam atau lembur adalah dengan mengonsumsi cukup vitamin B, kalsium dan magnesium. Nutrisi ini bisa mengurangi risiko kesehatan karena dampak bekerja hingga larut malam. Berbagai macam vitamin B seperti B1, B2, B3, B6, B7 dan B12 merupakan komponen yang memang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh khususnya menambah kekuatan bagi otot.

4. Hindari Rokok
Ada baiknya Jangan merokok ketika Anda kerja di malam hari. nikotin yang terkandung dalam rokok juga bertindak sebagai stimulan, yang pada akhirnya akan semakin menambah stres dan memperburuk kondisi kesehatan Anda.

Luxor menyediakan nutrisi untuk amunisi perang lembur yaitu Spirulina Pacifica , Extar C Plus. Minum pagi dan sore hari, 10 tab Spirulina pacifica, Extar C Plus 1 tab. Minum air yang cukup dan luangkan waktu untuk istirahat setelah lembur.

sendi

Jumlah posting : 854
Points : 2439
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik