Latest topics
» yang hitam jangan dimakan
Yesterday at 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

» Yang perlu disiapkan ketika lembur
Tue Dec 05, 2017 3:24 pm by sendi

» Asupan Lemak Bagi Penderita Diabetes
Fri Nov 24, 2017 2:20 pm by Opterone

» Mengantuk setelah makan, kenapa ?
Wed Nov 22, 2017 12:39 pm by sendi

» Zat Gizi Penting untuk Tingkatkan Kecerdasan Bayi BBLR
Tue Nov 21, 2017 10:16 am by Opterone

» Cegah Stroke dengan Vitamin A & E
Mon Nov 20, 2017 2:16 pm by Opterone

» waspada dan cegah sedini mungkin
Sat Nov 18, 2017 2:27 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Nutrisi Pencegah Hipertensi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nutrisi Pencegah Hipertensi

Post  Firman on Wed Feb 22, 2017 3:16 pm

Penyakit hipertensi sering disebut sebagai the silent disease. Umumnya penderita tidak mengetahui dirinya mengidap hipertensi sebelum memeriksakan tekanan darahnya. Penyakit ini dikenal juga sebagai heterogeneous group of disease karena dapat menyerang siapa saja dari berbagai kelompok umur dan kelompok sosial ekonomi.

Penyakit darah tinggi atau hipertensi (hypertension) adalah suatu keadaan di mana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal yang ditunjukkan oleh angka systolic (bagian atas) dan angka bawah (diastolic) pada pemeriksaan tensi darah menggunakan alat pengukur tekanan darah baik yang berupa cuff air raksa (sphygmomanometer) ataupun alat digital lainnya.

Apabila seseorang mengalami tekanan darah tinggi dan tidak mendapatkan pengobatan dan pengontrolan secara teratur (rutin), maka hal ini dapat membawa si penderita ke dalam kasus-kasus serius bahkan bisa menyebabkan kematian. Tekanan darah tinggi yang terus menerus menyebabkan jantung seseorang bekerja sangat keras, akhirnya kondisi ini berakibat terjadinya kerusakan pada pembuluh darah jantung, ginjal, otak dan mata. Penyakit hypertensi ini merupakan penyebab umum terjadinya stroke dan serangan jantung (Heart Attack).

Kita bisa mencegah agar tidak menjadi penderita hipertensi melalui makanaan. Berikut ini beberapa nutrisi yang terdapat dalam makanan yang dapat mencegah tekanan darah tinggi.

Kalium.
Banyak penelitian yang mendukung fakta bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung kalium secara teratur dapat membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Sumber kalium yang baik adalah buah-buahan dan sayuran seperti kentang, bayam, tomat, pisang, dan jeruk.

Kalsium.
Kalsium diperlukan untuk kontraksi dan relaksasi otot-otot jantung. Jelaslah kalsium adalah nutrisi penting untuk memerangi hipertensi. Susu rendah lemak, yoghurt, sayuran berdaun hijau, almond, biji wijen, dan tahu adalah sumber kalsium yang baik.

Serat.
Makan tujuh gram serat per hari dapat membantu menurunkan tekanan darah sistolik (tekanan ketika jantung berdetak) dengan lima poin. Sereal, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran, memberikan tambahan asupan serat.

Omega-3.
Asam lemak omega-3 membantu mengurangi kolesterol, mengencerkan darah yang terlalu kental, dan mengurangi tekanan darah tinggi. Ini juga dapat mengurangi risiko stroke dan serangan jantung. Sumber omega-3 adalah ikan, minyak zaitun, kenari, gandum, dan kedelai.

Magnesium.
Magnesium dapat membuat arteri lebih rileks. Sebuah penelitian selama empat tahun dengan 30.000 responden menunjukkan, mereka yang mengonsumsi magnesium dalam makanan memiliki tekanan darah lebih rendah dibandingkan dengan kelompok lainnya. Biji-bijian, kacang-kacangan, bayam, roti gandum, atau tahu merupakan beberapa sumber yang baik dari magnesium.

Untuk melengkapi nutrisi harian serta mencegah terjadi nya hipertensi, anda dapat mengkonsumsi rangkaian paket Exel Pack dari Luxor , yang terdiri dari Jeli Gamat, Spirulina Pacifica, Ex tar C Plus dan Vitaluxor Plus.

Jeli Gamat mengandung mineral seperti kalium, kalsium serta omega 3 yang baik untuk jantung dan pembuluh darah. Sedangkan kolagen dalam Jeli Gamat membantu agar kelenturan pembuluh darah tetap terjaga.
Vitamin C sangat berperan dalam proses sintesis kolagen. Kolagen sendiri merupakan berbentuk serabut kuat dan merupakan jaringan ikat penting untuk kulit, otot, pembuluh darah, dan bagian tubuh penting lainnya. Kekurangan vatamin C cenderung melemahkan landasan struktur untuk pembuluh darah, jantung, dan otot jantung.

Fungsi Vitamin C sendiri dalam prose pembentukan kolagen merupakan faktor positif untuk mencegah serangan penyakit koroner. Penelitian menunjukkan bahwa kekurangan vitamin C menyebabkan kerusakan susunan sel arteri sehingga dapat terisi kolesterol dan menyebabkan aterosklerosis. Manfaat vitamin C dapat dipeoleh dari Ex Tar C Plus.

Omega 3 mengandung komponen yang sangat penting bagi tubuh seperti DHA dan EPA yang terdapat dari sumber makanan ikan-ikanan sedangkan LNA banyak terdapat dari sayuran yang berwarna hijau . Vitaluxor plus terbuat dari ikan dari perairan laut dalam , dengan perbandingan EPA dan DHA yang tepat untuk memenuhi kebutuhan harian. Konsumsi vitaluxor sesuai anjuran dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah anda .

Jangan lupa juga untuk selalu mengontrol tekanan darah kita untuk mencegah penyakit kronis lainnya. Buatlah agar selalu normal.


Firman

Jumlah posting : 123
Points : 367
Reputation : 0
Registration date : 05.06.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik