Latest topics
» waspada dan cegah sedini mungkin
Yesterday at 2:27 pm by sendi

» Suplemen dan antibiotik
Tue Nov 14, 2017 12:25 pm by sendi

» Waspada Tanda alarm dari tubuh
Sat Nov 11, 2017 1:46 pm by sendi

» hidup berkualitas di usia matang
Thu Nov 09, 2017 4:35 pm by sendi

» Ketika Diare Berujung Pada Kematian
Thu Nov 09, 2017 9:39 am by Opterone

» Kebutuhan Zat Gizi Pada Lansia
Wed Nov 08, 2017 10:34 am by Opterone

» cara cepat untuk mengobati ejakulasi dini | wa 081328111657
Sat Nov 04, 2017 5:25 pm by varisha

» trend hidup sehat masa kini
Tue Oct 03, 2017 2:28 pm by sendi

» Solusi Bagi Anda yang Susah Tidur dan Sering Insomnia
Tue Oct 03, 2017 9:23 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Trend sehat Sayuran dan Spirulina

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Trend sehat Sayuran dan Spirulina

Post  sendi on Mon Feb 27, 2017 5:08 pm

Sayuran , boleh jadi kini sedang naik daun. Trend bertani hidroponik membuat orang tak lagi sulit menemukan sayuran sehat yang diperoleh dari hasil sendiri di rumah. Ya, teknik bertani yang satu ini membuat ssayuran semakin mudah dan dekat untuk segera dikonsumsi. Apa sih hebatnya sayuran segar ini ? Tentu saja sama seperti makanan lainnya, sayuran punya banyak manfaat kesehatan dan segudang vitamin, mineral maupun antioskidan. Membiasakan makan sayuran memuat tubuh mendapatkan nutrisi yang diperlukan . Berikut ini beberapa jenis sayuran dan manfaatnya untuk kesehatan

Bayam
Faktanya, sayuran berdaun hijau itu juga diyakini bisa membantu melawan osteoporosis, penyakit jantung, dan arthritis. Bayam juga sarat akan kandungan vitamin mineral, serat, dan antioksidan. Berbagai kandungan nutrisi tersebut sangat berguna untuk tubuh Anda. Sayur ini enak untuk ditumis atau direbus dan bisa menggugah nafsu makan Anda.
Kale
Sayur berwarna hijau dan memiliki daun keriting yang serupa dengan sawi ini adalah sumber vitamin A, C, dan K yang baik untuk tubuh. Kale memiliki jumlah kalsium yang baik pada sayuran, dan terdapat kandungan kalium serta folat. Selain berwarna hijau, daun kale juga ada yang berwarna cokelat muda, ungu, dan hitam, tergantung pada jenisnya. Sayuran hijau ini bisa ditumis, dijadikan salad, atau dipanggang dan dijadikan keripik.
Sawi
Sayuran hijau ini sering sekali menjadi hiasan saja di dalam mi goreng atau mi rebus padahal jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup luar biasa manfaatnya . Di dalam 100 gram sawi, terdapat sekitar 32 kalori. Sawi juga kerap disamakan seperti sayur kale yang sama-sama berwarna hijau. Sayur ini memiliki banyak kandungan nutrisi, seperti air, serat, karbohidrat, kalsium, zat besi, magnesium, zink, dan lainnya.
Brokoli
Memiliki pohon yang kecil, brokoli ini ternyata kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk Anda. Dalam 100 gram brokoli, terdapat sekitar 2,6 gram serat. Brokoli merupakan sayuran hijau sumber serat yang bisa membantu sistem pencernaan Anda. Anda bisa memakannya secara mentah, memasaknya, atau mengukusnya. Brokoli juga dipercaya bisa meningkatkan kesehatan jantung dan berkontribusi untuk membuat tulang Anda menjadi sehat dengan vitamin K yang dimilikinya.
Kubis
kubis merupakan sumber vitamin C. Terdapat dua jenis kubis, yakni ubis merah dan hijau. Dalam sekitar 100 gram kubis, terdapat sekitar 25 kalori. Sayuran ini bisa dimasak atau dijadikan campuran salad. Selain bisa untuk dimakan, kubis juga dipercaya bisa digunakan untuk pengobatan. Banyak orang menggunakan daun kubis untuk dijadikan obat sakit perut, asam lambung berlebih, tukak pada lambung atau usus, asma, serta morning sickness pada wanita hamil. Bahkan, para ibu menyusui pun kerap menggunakan daun kubis atau ekstrak daun kubis yang dibalurkan di payudara karena dipercaya dapat meringankan pembengkakan dan rasa sakit.

Bagaimana masih menyingkirkan sayuran di dalam makanan sehari-hari ? JIka perlu justru porsinya yang diperbanyak karena sayuran memang mengandung banyak nutrisi.
Masih seputar soal nutrisi dalam sayuran, bagi anda yang sudah mengenal Luxor pasti mengenal Spiurulina Pacifica, alga hijau biru yang luar biasa manfaatnya. Mengandung asam amino, asam lemak, vitamin dan mineral yang dapat diandalkan untuk anda sekeluarga. Mengonsumsi makanan segar jelas baik namun menambahkan makanan kesehatan di dalam menu harian anda juga tak ada salahnya. Tubuh mendapatkan apa yang diperlukan dalam sayuran segar juga Spirulina Pacifica. Konsumsi 2x10 tab perhari membantu menyuplai zat gizi yang diperlukan. Jangan lupa minum air yang cukup sepanjang hari .

sendi

Jumlah posting : 819
Points : 2334
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik