Latest topics
» Menjaga Hati
Fri Jan 19, 2018 4:45 pm by sendi

» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Telur, Protein dan Jeli Gamat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Telur, Protein dan Jeli Gamat

Post  sendi on Thu Mar 16, 2017 4:35 pm

Telur, bahan makanan yang satu ini seringkali menjadi lauk darurat di saat saat tertentu karena kepraktisannya dan kemudahan mendapatkannya. Telur juga sangat mudah diolah menjadi makanan dan dapat dikonsumsi oleh semua usia. Karena kepraktisannya telur seringkali terlalu banyak dikonsumsi, tapi karena telur juga bergizi seringkali mengabaikan jumlah telur yang dimakan. Telur mengandung protein yang jelas dibutuhkan oleh tubuh. Telur juga mengandung zat gizi lain seperti beta karoten, vitamin dan mineral.
Sebenarnya berapa banyak telur yang aman untuk dikonsumsi ?

Beberapa penelitian mengatakan bahwa makan telur satu hari satu butir masih dianggap aman. Namun tak dapat dipungkiri bahwa telur juga mengandung kolesterol yang tinggi di dalam merah telur/ kuning telur. Apabila dikonsumsi tiap hari maka timbunan kolesterol pun dapat meningkat dan beresiko terhadap plak arterosklerosis. Ini yang dikhawatirkan oleh mereka yang memiliki resiko kolesterol tinggi

Jadi bagaimana cara bijak mengonsumsi telur. Jika hendak mengambil manfaat telur yang mengandung protein, makanlah telur tanpa kuningnya. Mungkin rasa nya akan sedikit berbeda karena beberapa orang justru menyukai kuning telur ketimbang bagian putihnya. Jika ingin lebih sehat telur dimakan dengan cara direbus, bukan digoreng.

Pilihan memang ada pada anda, bagaimana cara mengolah dan cita rasa yang ditimbulkannya. Untuk kesehatan tentu pilihan adalah memilih yang terbaik.
Untuk sumber protein, Luxor menyediakan Jeli gamat esktrak teripang yang mengandung protein namun tidak mengandung kolesterol jadi sudah tentu aman dikonsumsi.
Jeli gamat dapat dikonsumsi oleh mereka yang sedang pemulihan pasca operasi . Minum Jeli gamat 3x2 sendok makan setiap hari. Pemulihan pasca operasi akan berlangsung lebih baik.

sendi

Jumlah posting : 830
Points : 2367
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik