Latest topics
» Lansia dan sajian akhir tahun
Sat Dec 15, 2018 9:47 am by sendi

» Persiapkan Perjalanan Spiritualmu, dengan Nutrisi Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 11:03 am by opterone

» Nutrisi Sendi Anda dengan Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 10:57 am by opterone

» Pemanis Buatan & Toksik Bakteri Pencernaan
Thu Dec 13, 2018 10:47 am by opterone

» Omega 3 Menunda Menopause??
Thu Dec 13, 2018 10:43 am by opterone

» Resolusi sehat 2019
Tue Dec 11, 2018 4:18 pm by sendi

» Upayakan Gizi Seimbang , Gampang.
Sat Dec 08, 2018 1:59 pm by sendi

» 4 Tips Agar Terhindar dari Serangan Jantung
Thu Dec 06, 2018 9:35 am by opterone

» Pilihan Makanan Penentu Berat Badan sEHAT Saat Hamil
Thu Dec 06, 2018 9:31 am by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


air dan kegemukan

Go down

air dan kegemukan

Post  sendi on Mon May 01, 2017 10:36 pm

Minum menjadi hal biasa yang dilakukan setiap hari. Minum juga menjadi kebutuhan manusia. Tapi tahukah anda bahwa minuman juga bisa membuat gemuk ? Ya tentu bukan air putih semata yang membuat gemuk namun air berwarna yang dikemas dalam berbagai jenis dari mulai minuman pelepas dahaga bersoda, minuman ringan , sampai minuman dengan aroma khas.
Sebagai penghilang dahaga dan mengganti cairan yang hilang minum air putih sebenarnya cukup bagi tubuh. Sedangkan minum minuman yang memiliki rasa atau aroma tertentu ini lebih kepada keinginan atau selera seseorang. Jika minuman manis ini dikonsumsi sewaktu-waktu atau dikatakan jarang tentu tidak serta merta mengakibatkan kegemukan. Yang menjadi masalah adalah apa bila minuman anda lebih banyak minuman manisnya ketimbang air putihnya.

Contoh sederhana saat sarapan pagi. Secangkir kopi atau teh manis atau susu (dengan gula) menemani sarapan pagi anda dengan sehelai roti atau pun nasi. Nasi dengan lauk pauknya sudah mengandung kalori lebih dari 700 kalori ditambah segelas minuman manis sekitar 140 -150 kalori . Ketika siang menjelang makan siang ataupun rapat maka segelas minuman kopi dingin atau sejenisnya kadangkala hadir di meja, dan sore ketika waktu pulang dalam perjalanan untuk menemani dalam perjalanan minuman pun tersedia. Maka bisa dikatakan dari pagi hingga malam minuman manis dengan jenis yang berbeda sudah dikonsumsi minimal 2 kali atau lebih. Bagaimana dalam sebulan ? Berapa kali anda mengonsumsi minuman manis ini ? Ada baiknya sesekali menghitungnya ya.

Gula dalam minuman akan disimpan menjadi cadangan lemak. Lemak sendiri akan berkurang apabila dibakar ddalam bentuk excercise atau latihan fisik yang menguras keringat. Lemak tak akan berkurang dengan hanya duduk atau berjalan hilir mudik di dalam kantor. Akibatnya lemak akan menumpuk terus tanpa disadari. Istilah minum menjadi daging bisa jadi karena kebiasaan ini.
Ayo, kurangi konsumsi gula, jaga berat badan dengan minum air putih lebih banyak. Kebiasaan minum air putih memberikan dampak positif bagi tubuh, meningkatkan konsentrasi, membantu detoks, dan bersahabat bagi ginjal.

Sudah berapa banyak air putih yang anda minum hari ini ?


sendi

Jumlah posting : 924
Points : 2649
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik